Sudirman Salah Satu Figur yang Digadang PKS Maju di Pilwakot Kendari

264

KENDARIEKSPRES, – Layaknya Partai-partai yang lain, PKS juga tengah mempersiapkan perhelatan politik untuk pilcaleg di 2024 yang hingga saat ini telah tuntas dalam hal perekrutan bacaleg di semua dapil.
Sama halnya juga persiapan untuk bertarung di perhelatan pilwali november 2024 mendatang, PKS sudah mulai mencanangkan nama-nama kader internal PKS yang sudah sering disebut seperti Mantan Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, Mantan Wakil Walikota Kendari Musadar Mappasomba, Anggota DPRD Kota Kendari Riski Brilian Pagala, dan Ketua DPRD Kota Kendariv Subhan.

Dalam hal ini yang menarik adalah munculnya Kader PKS yang akhir-akhir ini juga hangat menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat kota kendari, sosok yang tidak asing lagi buat masyarakat Sulawesi Tenggara yaitu Sudirman akrab di sapa Imenk, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dari PKS dapil Kota Kendari.

Ketua Bapilu PKS KOTA KENDARI, Syarifuddin, S.Pd., yang juga salah satu Bacaleg Dapil Abeli Nambo Poasia di 2024 mendatang, mengatakan, “Imenk siap masuk dan bertarung dalam bursa calon Wali Kota Kendari dari internal. Imenk merupakan salah satu kader terbaik PKS Sulawesi Tenggara.”

Lanjut Buruh di Pelabuhan Bungkutoko itu mengatakan, kalau Sudirman adalah salah satu kader terbaik dari PKS. Sudirman adalah sosok yang sangat dekat dengan masyarakat baik dari kalangan Tokoh-tokoh Masyarakat maupun kalangan kaum milenial.

“Sudirman adalah figur yang ramah mudah di temui dan mudah di ajak komunikasi. Tokoh pemuda yang peduli terhadap permasalahan Masyarakat dan telah terbukti semenjak kurang lebih tiga tahun menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dapil Kota Kendari,” ucapnya, saat dikonfirmasi Kendariekspres.com, Selasa (14/2/2023).

Syarifuddin menambahkan hingga hari ini telah banyak program-program yang diturunkan Sudirman di Masyarakat dan berdampak langsung dengan kebutuhan masyarakat, baik itu program pembangunan infrastrukur, maupun sara prasarana lainya yang ada di lingkungan masyarakat dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Dengan melihat kinerja dan prestasi dari Sudirman maka tidak berlebihan kalau Sudirman salah satu kandidat yang di siapkan oleh PKS sebagai kandidat calon Walikota Kendari yang akan di usung dalam kontestasi Pilwali November 2024 mendatang, bagi PKS calon yang akan di usung tentu saja harus memiliki integritas, kapabilitas, dan akseptabilitas yang di terima oleh kader dan masyarakat,” ungkap Syarifuddin.

Kata dia, akseptabilitas ini menjadi penting karena penerimaan Masyarakat terhadap calon sangat berpengaruh terhadap keterpilihan (elektabilitas) seorang calon walikota, dan juga harus di terima oleh kader PKS.

Pasalnya, salah satu mesin politik dari PKS adalah militansi kadernya. Olehnya itu, penerimaan kader terhadap calon menjadi suatu keniscayaan untuk menambah militansi kader dalam hal memenangkan calon yang akan di usung ,dan tidaklah berlebihan kalau sudirman adalah sosok yang memiliki kriteria itu.

Syarifuddin bilang, fenomena yang ada di masyarakat pada umumnya menginginkan pemimpin yang dekat dengan mereka, pemimpin yang mencintai rakyatnya dan rakyat pun mencintainya pemimpin yang membaur dengan masyarakat, memiliki kepedulian yang tinggi peka terhadap persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat, Bukan sekedar visioner yang asocial.

Target PKS di pemilu 2024 mendatang, adalah melanjutkan kemenangan yang telah di raih sebelumnya yakni menang di Pilcaleg dengan target meningkatkan raihan kemenangan dari 7 kursi menjadi 10 kursi sebagai mana amanah Musda dan melanjutkan kemenangan di Pilwali Kota Kendari.

“Untuk mencapai target kemenangan itu, jauh sebelumnya PKS telah mempersiapkan Langkah-langkah strategis. Semua instrumen kemenangan termasuk mempersiapkan caleg-caleg potensial di setiap dapil dan calon Walikota dari kader yang akan di usung di pilwali kota kendari 2024 yang akan dating. Dan tentu saja tetap terbuka untuk calon walikota dari tokoh tokoh tokoh di luar PKS,” katanya.

Semua kader PKS mempunyai kesempatan dan hak yang sama untuk di usung sebagai calon walikota kendari. Tentang siapa nantinya kader yang akan di usung oleh PKS tentu salah satu persyaratannya adalah elektabilitas dari calon yang akan di usung.

“Jadi saat ini silahkan para kader yang akan maju lewat pintu PKS meningkatkan elektabilitasnya nanti akan di survey. Dalam hal kesiapan untuk maju sebagai calon Walikota kami melihat bahwa Sudirman benar benar siap dan sudah mensosialisasikan dirinya sebagai calon yang bakal bertarung di Pilwali dan sekaligus telah menyampaikan program-program yang akan di lakukan jika nantinya terpilih menjadi Walikota Kendari,” terangnya.

Lanjut Syarifuddin, walaupun perkenalannya masih dalam kelompok terbatas, tagline ‘APBD UNTUK RAKYAT’ pesan moralnya yang tersirat adalah panggilan hati dari seorang Sudirman untuk benar -benar mengembalikan uang rakyat itu untuk membangun kesejahteraan rakyat, bukan untuk memperkaya diri sendiri ataupun kelompoknya.

“Itulah sesungguhnya hakikat dari seorang pemimpin bahwa pemimpin itu pelayan bagi kaumnya ,memberikan pelayanan terhadap masyarakat pemilihnya,” tukasnya. (red)

Komentar Pembaca