Asmawa Tosepu Dukung Penuh Proses hukum yang Dilakukan Penyidik Kejati ​​Sultra

52

KENDARIEKSPRES, – Pemerintah Kota Kendari menggelar jumpa pers menanggapi dugaan keterlibatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, dalam kasus hukum. Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu memberikan keterangan didampingi Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, dan Forkopimda.

Asmawa Tosepu mengatakan, Pemkot Kendari menyerahkan proses hukum yang sedang berjalan kepada aparat penegak hukum, khususnya penyidik ​​Kejaksaan Sultra, dan Forkopimda Kota Kendari mendukung penuh proses hukum yang dilakukan penyidik Kejati ​​Sultra.

Selain menunjuk kepala bidang hukum dan tim untuk memberikan bantuan hukum kepada Sekda Kota Kendari, Pemkot Kendari juga telah melaporkan permasalahan hukum yang melibatkan Sekda Kota Kendari kepada Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Gubernur menginstruksikan agar segera diangkat Plt Sekda Kota Kendari untuk menjalankan tugas sehari-hari,” jelas Asmawa Tosepu.

Terkait Pj Sekda Kota Kendari, pemerintah telah menunjuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan atau Asisten II Sekda Kota Kendari, Susanti, untuk menjabat selama tujuh hari ke depan mulai hari ini. Sementara itu, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan masyarakat di Kota Kendari tetap berjalan normal dengan dukungan Forkopimda. (red)

Komentar Pembaca