BPJS Ketanagakerjaan dan Pemda Kolaka Utara Gelar Rapat Koordinasi

9

KOLAKA, – BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Daerah Kolaka Utara menggelar Rapat koordinasi terkait pelaksanaan program jaminan sosial di wilayah Kabupaten Kolaka Utara.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kendari – Sekretaris Daerah Kolaka Utara serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di Kantor Bupati Kolaka Utara, Rabu 29 Maret 2023.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah Kolaka Utara Dr. Taupiq S, S.P., M.M menyampaikan komitmen Pemda. Kolaka Utara untuk terus meningkatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja seperti tenaga honorer, aparatur desa dan pekerja rentan.

Dr. Taupiq menyampaikan bahwa “kita tahu program ini penting karena dapat melindungi para pekerja dari risiko-risiko kerja, untuk itu kami terus berupaya untuk meningkatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kolaka Utara, nantinya juga akan dilakukan pengawasan ke perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan orang untuk memastikan kepesertaannya pada BPJS Ketenagakerjaan”

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kendari Muhamad Abdurrohman Sholih menyampaikan terima kasih kepada Pemda. Kolaka Utara atas komitmennya untuk terus meningkatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, “kami ucapkan terimakasih kepada Pemda atas komitmennya untuk meingkatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Kolaka Utara karena kita tahu semua pekerja harus kita lindungi dalam program jaminan sosial, tidak terbatas kepada pekerja formal tapi juga kepada pekerja-pekerja yang melakukan usaha mandiri/perorangan seperti nelayan, tukang ojek, petani dll”, imbuhnya.

Pada kegiatan rapat itu juga dilaksankan penyerahan simbolis kartu kepesertaan bagi 1.500 Guru dan Tenaga Kependidikan Kab. Kolaka Utara yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. (Rls)

Komentar Pembaca