Gubernur Ali Mazi Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Pj. Bupati Muna Barat

26

KENDARIEKSPRES,GUBERNUR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menghadiri acara Pertemuan Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemuda dan Pemudi di Barugano Lawa, Kecamatan Lawa, Kabupaten Mubar, Selasa 7 Maret 2023.

Ali Mazi menyampaikan akan mendukung perpanjangan masa jabatan Pj. Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, S.STP., M.Si., dan akan kembali mengusulkannya di Kementrian Dalam Negeri dan Presiden Joko Widodo yang merupakan penentu kebijakan. Nantinya ada tiga nama yang bakal di usulkan dan salah satunya adalah Penjabat Bupati Muna Barat.

Gubernur Ali Mazi menegaskan jika Kementrian Dalam Negeri mewajibkan untuk mengusulkan satu nama pejabat yang akan menjabat sebagai pelaksana tugas maka pihaknya akan mengusulkan nama Bahri. “Kalau memang kita diwajibkan mengusulkan satu nama saja. Maka tidak akan berat karena hanya Bahri yang nantinya saya usulkan.”

“Kita serahkan kepada masyarakat Muna Barat yang menilai. Kita kerja ikhlas untuk kesejahteraan masyarakat, saya hanya menjalankan tugas dan tanggung jawab serta taat terhadap instruksi pimpinan,” kata Pj. Bupati Muna Barat, Bahri.

Sebelumnya, dukungan perpanjangan jabatan bupati itu untuk tetap melanjutkan tonggak kepemimpinan di Muna Barat datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari Anggota DPRD, Apdesi hingga Organisasi dan lembaga Kemahasiswaan.

Gubernur Ali Mazi juga mengaku jika Menteri Dalam Negeri hanya meminta satu nama untuk diusulkan kembali menjadi Pj Bupati di Bumi Laworoku, maka sudah tentu dirinya hanya akan mengusulkan Bahri. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri ini mengaku akan senantiasa patuh pada instruksi pimpinan. (red)

Komentar Pembaca