Jum’at, Warga Bende Sampaikan Keluh Kesahnya Kepada Kapolda Teguh Pristiwanto

32

KENDARIEKSPRES, – Sungguh menggembirakan mendengar warga Kelurahan Bende di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, diberi kesempatan untuk menyampaikan keprihatinannya langsung kepada Kapolda Drs. Teguh Pristiwanto, saat acara “Jumat Curhat Bersama Kapolda Sultra” pada 17 Maret 2023. Inisiatif ini diselenggarakan oleh Biro Logistik Polda Sulawesi Tenggara.

Acara tersebut dihadiri oleh petinggi kepolisian, Camat Bende, dan para ketua RT di wilayah tersebut. H. Asrif, SE, ketua RT-04 menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kapolda.

“Setelah menjabat sebagai ketua RT selama 30 tahun, baru kali ini saya berkesempatan bertemu langsung dengan aparat kepolisian, khususnya kapolda,” ujar Asrif.

Lanjut Asrif menyampaikan selama ini di Kelurahan Bende cukup kondusif dan tidak ada situasi menonjol yang mengganggu kamtibmas, bila ada gangguan Ia langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk ditindaklanjuti.

Sedangkan Ketua RT-07, Juhriah menyampaikan kepada Kapolda untuk dibuatkan pos kamling demi memaksimalkan keamanan di lingkungan tempat tinggal warganya yang berdekatan dengan The Park Kendari.

“Setiap malam ada yang mondar-mandir di dalam kompleks perumahan kami dan sangat mengganggu, ” Tuturnya.

Sementara itu Mahmud sebagai Ketua RT-03 dimana wilayahnya banyak pemukiman pemulung meminta agar kedepannya dilaksanakan kegiatan Jumat berbagi kepada masyarakat pemulung.

Menindaklanjuti curhatan masyarakat Kelurahan Bende, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto akan memerintahkan Kapolresta Kendari untuk patroli dan ngecek apakah ada yang masih berkeluyuran.

“Yang masih ngumpul sampai larut malam bisa diperiksa apakah bawa sajam atau tidak. Sedangkan untuk pemulung, Jumat berbagi akan dilaksanakan nanti didata jumlahnya berapa, kita laksanakan Jumat berbagi, ” Pungkas Kapolda. (red)

Komentar Pembaca