Kapolsek Wakorumba Iptu Maulana Akbar Jalin Silaturahami dengan Tokoh Masyarakat Desa Sumampeno

78

BUTON UTARA, – Kapolsek Wakorumba Iptu Maulana Akbar S.IP., MH melakukan hal yang sangat penting dalam menjalin hubungan yang baik dengan kepala desa dan aparatnya di wilayahnya.

Dalam kunjungannya Kapolsek menyampaikan salam dan memperkenalkan diri untuk membangun keakraban dan kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat di Kantor Desa Sumampeno, Kecamatan Wakorumba Utara, Buton Utara, Selasa 14 Maret 2023.

Turut hadir Kepala Desa Sumampeno La Kambera, Sekdes Sumampeno La Bahudi B, Kaur Pemerintahan Irman Hidayat, Ps. Kanit Reskrim Aipda Halik Mawardi,Ps. Kanit Samapta Aipda Sardia, Bhabinkamtibmas Bripka Rahmat,S.Sos, Babinsa Sumampeno Sertu Ld. Rahim, danImam Masjid Desa Sumampeno.

Bang Mul, sapaan akrab Iptu Maulana mengatakan pertemuan ini merupakan bagian dari fungsi Polsek Wakorumba berkoordinasi dengan Kades Sumampeno terkait persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. Hal ini menunjukkan komitmen Polsek Wakorumba dalam mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan menikmati di wilayahnya.

Bang Mul juga menyampaikan bahwa Polsek Wakorumba tengah melaksanakan giat operasi Pekat Anoa 2023, yang merupakan program rutin Kapolres Buton Utara.

Operasi tersebut bertujuan untuk memberantas kegiatan judi, minuman keras, dan senjata tajam di wilayah tersebut. Setiap bulannya, Polsek juga melaksanakan operasi pekat secara rutin dengan memberikan himbauan kepada penjual di kios untuk tidak menjual, memproduksi, dan mengonsumsi minuman keras.

Lanjut Bang Mul mengatakan, razia juga dilakukan terhadap para pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan demi kenyamanan warga.

“Hal ini menunjukkan komitmen Polsek Wakorumba dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Wakorumba serta memberikan rasa aman bagi masyarakat,” jelas Bang Mul.

Bang Mul, berharap agar perangkat desa, Linmas, dan masyarakat dapat bersinergi dan berperan aktif dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

“Polisi tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dibutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk perangkat desa dan Linmas, untuk saling bekerjasama dan berkoordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” harap Bang Mul.

Ditambahkan Bang Mul, dengan adanya sinergi dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, sekiranya dapat mewujudkan wilayah Wakorumba yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

“Polsek Wakorumba sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan warga, dan berusaha untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam mencapai tujuan tersebut,” tukasnya. ( red)

Komentar Pembaca