Kapolsek Wakorumba Utara, Iptu Maulana Akbar Jamin Warga Beribadah dengan Khusyuk di Bulan Ramadhan

110

WAKORUMBA UTARA, – Kapolsek Wakorumba Utara, Iptu Maulana Akbar SH, MM memastikan keselamatan dan keamanan di Wakorumba Utara, Buton Utara jelang bulan suci Ramadan 1444 H.

Hal itu disampaikannya saat rapat koordinasi dengan aparat pemerintah daerah dan tokoh masyarakat. sebagai persiapan Ramadhan mendatang. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat Kecamatan Wakorumba Utara di Buton Utara pada Senin, 13 Maret 2023.

Kapolsek Iptu Maulana meyakinkan masyarakat bahwa kepolisian akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan lingkungan yang damai dan aman bagi semua selama masa suci. bulan Ramadhan. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keselamatan dan keamanan.

Lanjut Iptu Mul, mengatakan prioritas utama adalah memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Kami akan melakukan operasi untuk mencegah penjualan dan penggunaan zat ilegal seperti alkohol dan obat-obatan, serta menindak perjudian dan aktivitas ilegal lainnya.

Selain itu, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah dan tokoh masyarakat untuk memantau harga barang-barang kebutuhan pokok dan mencegah terjadinya lonjakan harga yang mungkin terjadi pada perayaan Idul Fitri mendatang.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan keselamatan pemudik selama mudik tahunan. Tujuan kami adalah menciptakan lingkungan yang damai dan aman untuk semua, dan kami akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk mencapainya,” ucapnya.

Mantan Kasat Intel Polres Konawe Utara itu mengatakan forkopimcam siap bersinergi dengan Pemerintah di Kecamatan Wakorumba Utara untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di Wokuramba Utara pada bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri.

“Kami dari forkopimcam telah berkoordinasi untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang dapat dilaksanakan selama sebulan penuh di Wakorumba Utara, Polsek Wokuramba Utara siap bersinergi dengan Forkopimcam menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di Wokuramba Utara” ucap  Kapolsek Wakorumba Utara Iptu Maulana Akbar

Kapolsek mengharapkan adanya bantuan dari masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing

“Mari kita ciptakan suasana aman dan nyaman ini selalu di jaga terutama beberapa bulan kedepan akan menghadapi bulan suci Ramadhan, mempersiapkan diri menghadapai bulan yang penuh berkah. Semoga kita semua masih diberikan umur yang panjang dan kesehatan untuk dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan,” kata Bang Mul, Sapaan akrab Iptu Maulana Akbar.

Kapolsek juga menghimbau dalam rangka jelang Pilkada 2024 agar tetap menjaga toleransi, keberagaman, profesi, dan aktivitas serta pilihannya masing. Jangan terprovokasi oleh berita-berita hoax dan yang menyesatkan apalagi merusak suasana yang begitu nyaman di wilayah hukum Polsek Wokuramba Utara.

“Jangan terprovokasi oleh berita-berita hoax dan yang menyesatkan apalagi merusak suasana yang begitu nyaman di Wokuramba Utara,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Camat Wakorumba Utara, Danramil 1409-03 Wakorumba, Ketua KUA Wakorumba utara, Ketua PHBI Wakorumba utara, Pengurus dan Takmir Masjid Desa dan Kelurahan Se Kecamatan Wakorumba utara, Pr Kades dan Lurah Se Kec Wakorumba Utara. (red)

Komentar Pembaca