Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra Ikuti Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun 2023

6

KENDARI- Lucy Andriani selaku Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Tenggara ikut menghadiri Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional bersama Team Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat bertempat Hotel Trans Luxury (13/03).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara, Bapak Yulianto, S.I.K, Kepala Bappenda Sulawesi Tenggara Bapak Muhammad Djudul.

Pada Rapat Koordinasi Pembina Samsat Tingkat Nasional ini yang menjadi isu utama adalah menuju single data yang akurat terkait dengan jumlah data kendaraan bermotor, melaksanakan sosialisasi implementasi Pasal 74 UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pelaksanaan tilang manual yang akan kembali diberlakukan, serta beberapa isu strategis yang menjadi pokok bahasan di Rapat Team Pembina Samsat Tingkat Nasional.

 “Dalam melaksanakan kegiatan di Samsat diperlukan langkah-langkah digitalisasi yang tepat, agar dapat memberikan layanan terintegrasi yang kian mendukung dan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak.” Ujar Lucy.

Semoga dengan dilaksanakannya Rapat Team Pembina Samsat tingkat Nasional di tahun 2023 ini dapat memberikan nilai tambah serta masukkan dan inovasi yang terbaru terkait dengan pelayanan di bidang ke samsatan dan memberikan yang terbaik bagi wajib pajak di era digitalisasi ini.

Dan diharapkan dengan diimplementasikannya Pasal 74 UU Nomor 22 Tahun 2009 diharapkan tingkat kepatuhan masyarakat dalam pembayaran PKB, PNBP, dan SWDKLLJ akan semakin mengingkat. Single data juga diharapkan dapat meningkatkan akurasi data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor. (red)

Komentar Pembaca