LO AJP: Simulasi AJP – Abdul Rahman, Belum Ada Indikasi Korelasi Gerakan Politik Hingga Saat Ini

64

KENDARIEKSPRES, Lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil simulasi pasangan Calon Wali Kota (Pilwalkot) Kendari 2024 yang memasangkan empat pasangan calon, yaitu Aksan Jaya Putra-Abdul Rahman, Abdul Razak-Andi Sulolipu, Siska Karina Imran-Ishak Ismail dan Sulkarnain Kadir- Sitya Giona Nur Alam.

Namun, hasil simulasi ini menuai protes dari Liasion Officer (LO) Tim Pemenangan AJP, Nanang Supratman, yang menyatakan bahwa hasil survei lembaga SSI harus dikonfirmasi terlebih dahulu. Belum diketahui apakah hasil simulasi ini akan berpengaruh pada keputusan pemilihan calon wali kota Kendari 2024.

Permasalahan simulasi AJP berpasangan dengan Abdul Rahman pada Pilkada 2024 ini tidak ada korelasinya dengan gerakan politik mereka selama ini. Sementara AJP membangun komunikasi politik dengan beberapa politisi dan tokoh masyarakat, belum ada komunikasi dengan Abdul Rahman.

Seperti yang dikatakan Nanang Supratman, “Bagaimana bisa disimulasikan seperti itu jika tidak ada komunikasi sama sekali antara AJP dan Abdul Rahman, mereka bahkan tidak pernah bertemu. Jadi dimana benang merahnya? Mensimulasikan dengan beberapa tokoh yang telah menjalin komunikasi adalah hal yang wajar. dan masuk akal.” Lebih lanjut, soal siapa yang akan menjadi pasangan AJP, Nanang Supratman menyatakan belum dibahas di tim kampanye.

Kata dia, yang ada saat ini, tim pemenangan fokus menatap Pemilihan Legislatif (Pileg) yang lebih dulu dilaksanakan ketimbang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Sementara itu, AJP menyampaikan niatnya untuk mempertahankan kursi Golkar di wilayah Kota Kendari. Dia menegaskan, fokusnya adalah mengamankan satu kursi di DPRD Sultra, setelah itu akan membahas pemilihan walikota yang akan datang dan siapa pasangannya. (red)
.

Komentar Pembaca