Melangkah Menuju Masa Depan yang Lebih Cerah Bersama Politeknik Tridaya Virtu Morosi

80

Penerimaan Mahasiswa Baru Dibuka Sekarang!

KENDARIEKSPRES, – Politeknik Tridaya Virtu Morosi dibawah naungan Yayasan Andrew Zhu dan Tony Zhou saat ini menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024. Kampus ini menawarkan tiga program studi yang berbeda, termasuk teknologi metalurgi industri, teknik elektro logam industri, dan teknik sipil. Calon siswa didorong untuk melamar dan mengejar minat mereka di salah satu bidang ini.

Politeknik Tridaya Virtu Morosi telah membuka pendaftaran pada 14 Maret 2023 hingga 19 April 2023 dan 2 Mei 2023 hingga 19 Mei 2023 mendatang.

Politeknik Tridaya Virtu Morosi

Kampus ini berlokasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe dan menawarkan pendidikan vokasi tinggi dengan rasio praktik 70 persen dan teori 40 persen. Waktu pendaftaran dibuka dari pukul 09.00 hingga 15.00 WITA.

Direktur Politeknik Tridaya Virtu Morosi, Yuliadi Endani menyatakan hal tersebut melalui keterangan resmi pada Rabu, 15 Maret 2023. Kata dia, bagi para calon mahasiswa yang tertarik, dapat memanfaatkan waktu pendaftaran di Politeknik Tridaya Virtu Morosi.

Yuliadi menjelaskan bahwa setelah menyelesaikan proses pendaftaran, langkah selanjutnya adalah tes seleksi yang akan berlangsung pada 29 Mei 2023. Mahasiswa yang lulus tes hanya akan dikenakan 20% dari biaya kuliah per semester.

“Selain itu, siswa yang telah menyelesaikan atau lulus dari ikatan dinas akan diberikan kesempatan untuk bekerja langsung di Kawasan Industri Konawe. Pendaftaran dapat dilakukan di SMA 1 yang terletak di Jalan WR. Supratman Kota Kendari, dan di SMA 4 berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 13 Kota Kendari, atau lebih tepatnya di depan Kantor Telkom. Biaya pendaftarannya Rp 50.000 per orang,” jelasnya, Kamis 16 Maret 2023.

Yuliadi, mengatakan, Politeknik Tridaya Virtu Morosi direncanakan menerima 108 mahasiswa, dengan masing-masing 36 mahasiswa untuk jurusan teknologi metalurgi industri, teknik elektro logam industri, dan teknik sipil. Kampus ini bertujuan untuk mendidik dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan generasi muda dalam mewujudkan masyarakat yang lebih unggul, cerdas, terampil, dan berdaya saing.

Lanjut dia, Politeknik Tridaya Virtu Morosi dirancang sebagai penghubung antara industri dan pendidikan, dengan menerapkan pembelajaran langsung melalui praktek atau learning by doing.

Hal ini memungkinkan lulusan untuk memiliki kualitas dan keterampilan yang dibutuhkan oleh industri saat mereka lulus. Politeknik ini menawarkan pendekatan pendidikan yang praktis dan relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

“Politeknik ini bertujuan untuk mempersiapkan lulusan yang siap memasuki dunia kerja dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan industri di masa depan,” tukasnya. (red)

Komentar Pembaca