Ramadhan Cup U37 2023: Turnamen Sepak Bola yang Menghibur dan Mempererat Soliditas di Sultra

257

KENDARIEKSPRES, – Insan bola mania Sulawesi Tenggara (Sultra) harus kecewa setelah kejadian pembatalan partisipasi Indonesia sebagai tuan rumah dan peserta Piala Dunia U20.

Namun, kekecewaan tersebut diobati dengan adanya turnamen Ramadhan Cup U-37 2023 yang digelar di Stadion Mapolda Sultra.

Ramadan Cup  U-37 2023 ini secara resmi dimulai pada Jumat, 31 Maret 2023, di Sulawesi Tenggara (Sultra). Turnamen ini akan berlangsung selama 14 hari, dari 31 Maret hingga 14 April 2023, dan menampilkan delapan tim dari seluruh wilayah.

Turnamen ini diadakan oleh Ketua PSSI Sultra Prof  Muhammad Zamrun Firihu dan Ketua EXCO PSSI Sultra AKBP Priyo Utomo, sebagai bukti komitmen dan semangat PSSI Sultra untuk memajukan olahraga di wilayah Sulawesi Tenggara dan memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk mengembangkan bakat mereka.

Ketua Exco PSSI Sultra, AKBP Priyo Utomo, mengatakan  Ramadhan Cup U-37 2023 dijadwalkan berlangsung selama bulan suci Ramadhan. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan soliditas di antara para pesepakbola, sekaligus membantu mereka menjaga tingkat kebugaran mereka selama sebulan penuh berpuasa.

Menurut Priyo, turnamen tersebut akan memberikan kesempatan bagi para pemain muda berbakat untuk menunjukkan keahlian mereka dan berpotensi mengamankan tempat di liga yang lebih besar.

“Kami berharap tim-tim terbaik di turnamen ini juga bisa mengikuti liga-liga besar lainnya. Jadi, selain untuk mempererat tali silahturahmi, liga ini juga menjadi wadah bagi para mania bola untuk menunjukkan bakatnya,” ujarnya.

Kapolres Konawe Utara itu mengatakan, dengan adanya turnamen Ramadhan Cup ini diharapkan kekecewaan insan bola mania di Sultra dapat terobati dan semangat untuk terus berkembang di dunia sepak bola Sultra tetap terjaga.

Kata dia, selama turnamen berlangsung, masyarakat Sultra pecinta bola dapat menikmati pertandingan sepak bola yang seru dan menarik. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar sesama pecinta bola di Sultra.

AKBP Priyo Utomo menambahkan, Panitia turnamen telah menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang Liga Ramadhan Cup U-37 2023.

Para pemenang akan mendapatkan piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp 55 juta. Hadiah pertama Rp 20 juta, hadiah kedua Rp 15 juta, sedangkan hadiah ketiga dan keempat masing-masing Rp 7,5 juta.

Selain hadiah tersebut, panitia juga telah menyiapkan penghargaan khusus bagi top skorer turnamen tersebut. Pemain yang mencetak gol terbanyak akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2 juta.

“Hadiah-hadiah ini diharapkan dapat memotivasi para pemain untuk menampilkan yang terbaik selama turnamen berlangsung. Persaingan akan semakin ketat, dengan para pemain terbaik dari wilayah ini bersaing memperebutkan posisi teratas. Turnamen ini menjanjikan akan menjadi acara yang menarik bagi para penggemar sepak bola di wilayah Sulawesi Tenggara,” tukasnya. (ikhsan)

Komentar Pembaca