Satlantas Polres Konawe Utara Edukasi Masyarakat Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

38

KONAWE UTARA, – Satlantas Polres Konawe Utara melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan helm melalui berbagai media seperti spanduk, brosur, dan video kampanye.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K. Melalui Kasat Lantas Polres Konawe Utara Iptu Ansyar R, S.E.,mengungkapkan dari data Satuan Lalu Lintas Polres Konawe Utara, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda dua masih menjadi yang paling banyak terjadi. Olehnya itu, Penggunaan helm yang tepat dan benar dapat mengurangi resiko cedera kepala saat terjadi kecelakaan.

“Satlantas Polres Konawe Utara mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keselamatan berkendara dengan mematuhi aturan berlalu lintas, khususnya penggunaan helm saat berkendara,”ucap Iptu Ansyar, Selasa 14 Maret 2023.

Lanjut Iptu Ansyar mengatakan, patroli yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Konawe Utara bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas, khususnya penggunaan helm saat berkendara.

Teguran tertulis yang diberikan kepada pengendara roda dua yang tidak memakai helm diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi mereka untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan orang lain saat berkendara.

Selain memberikan teguran tertulis, Satlantas Polres Konawe Utara juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan helm dan meneruskan aturan lintas lintas lainnya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi, khususnya yang melibatkan kendaraan roda dua.

“Diharapkan dengan adanya patroli, edukasi, dan sosialisasi yang rutin dilakukan Satlantas Polres Konawe Utara, kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lintas, khususnya penggunaan helm saat berkendara, dapat semakin meningkat dan jumlah kecelakaan lalu lintas berlalu dapat diminimalisir,” tukasnya. (red)

Komentar Pembaca