Tingkatkan Disiplin Anggota, Propam Polres Konawe Utara Laksanakan Operasi Gaktibplin

21

KONAWE UTARA, – Polres Konawe Utara melaksanakan pemeriksaan kelengkapan diri dan sikap tampan personel sebagai upaya menegakkan disiplin di lingkungan kepolisian.

 Pemeriksaan yang dilakukan oleh Sipropam Polres Konawe Utara ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat identitas personel seperti KTA, KTP, SIM, STNK, serta pemeriksaan tampang dan kelengkapan seragam polisi. Pemeriksaan dilaksanakan di lapangan apel Polres Konawe Utara pada Selasa, 14 Maret 2023.

Hal ini merupakan tindakan yang positif untuk memastikan bahwa personel kepolisian memiliki kelengkapan yang diperlukan dan menjaga penampilan yang baik dalam melaksanakan pekerjaannya.

Kapolres Konawe Utara Akbp Priyo Utomo, SH, SIK melalui Kasi Propam Polres Konawe Utara Ipda Wawan Hermawan, SH menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kelengkapan diri dan sikap tampang personel merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menegakkan disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas Polri Yang Presisi.

”Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah adanya pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri. Karena itu, kegiatan ini sangat penting untuk menjaga kredibilitas dan profesionalisme aparat kepolisian dalam menjalankan pekerjaannya,”ucap Ipda Wawan.

lanjut Wawan, operasi Penegakan Disiplin yang dilakukan oleh Polres Konawe Utara bertujuan untuk memastikan para anggota Polri selalu menegakkan tata tertib dan disiplin, serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas.

Kasi Propam Polres Konawe Utara, Ipda Wawan Hermawan, SH menyatakan bahwa Propam merupakan garda terdepan dalam menjaga citra Polri dan merupakan benteng terakhir dalam mencari keadilan.

Oleh karena itu, ia menekankan kepada seluruh anggota untuk menjunjung tinggi profesionalitasnya dan menjaga kredibilitas serta integritas kepolisian. Dengan demikian, diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Ipda Wawan Hermawan, SH berharap agar operasi penegakan disiplin yang dilakukan Propam dapat meningkatkan citra Polri di masyarakat.

Selain itu, ia juga berharap setiap anggota Polri dapat lebih disiplin dan profesional dalam menjalankan pekerjaannya. Dengan meningkatnya profesionalisme dan disiplin dalam kepolisian.

“Diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Oleh karena itu, setiap anggota Polri perlu terus meningkatkan kualitas diri dan bekerja dengan integritas dan dedikasi tinggi dalam menjalankan pekerjaannya sebagai pelayan masyarakat,” tutupnya. (red)

Komentar Pembaca