Yudhianto Mahardika Masa Depan Shorinji Kempo Sultra

323

KENDARIEKSPRES, – Ketua Persatuan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Agus Setiadji, SAP, MA, melantik Yudhianto Mahardika sebagai Ketua Perkemi Sultra yang baru, bersama 41 pejabat lainnya untuk masa jabatan 2023-2027 di Swiss Belhotel Kendari. Jumat 17 Maret 2023.

Pada pelantikan tersebut, terlihat kehadiran beberapa tokoh penting di Sulawesi Tenggara. Gubernur Sultra Ali Mazi turut hadir dalam acara ini, menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Shorinji Kempo Sultra. Selain itu, Ketua IMI Sultra Anton Timbang dan Ketua KONI Sultra Alfian Taufan Putra juga terlihat hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Yudhianto Mahardika, ketua baru Shorinji Kempo Sultra itu, bertekad mengangkat nama baik Shorinji Kempo di Bumi Anoa. Yudhi menyatakan komitmennya untuk menjadikan Shorinji Kempo sebagai olahraga yang dicintai di kalangan milenial, menekankan kemampuannya untuk menumbuhkan karakter kuat yang diperlukan untuk menghadapi tantangan di masa depan.

“Saya akan menjadikan Shorinji Kempo sebagai olahraga yang dicintai oleh kaum milenial, karena dapat membentuk karakter yang kuat dalam menghadapi tantangan di masa depan,” kata Yudhi.

Politisi Partai Gerindra Sultra itu pengurus Perkemi Sultra bakal melakukan peletakan batu pertama, untuk pembangunan pusat pendidikan dan latihan Kempo (Honbu), pada Sabtu 18 Maret 2023. Anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu berencana menjadikan Shorinji Kempo Sultra menjadi pusat atletik kempo tingkat nasional dan internasional.

“Lahannya merupakan tanah hibah dari simpei Laurentius Andi Tanjaya, seluas kurang lebih 4000 meter persegi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi berharap, dengan kepengurusan baru yang dinahkodai oleh Yudhianto  Mahardika, Perkemi Sultra dapat menjalin dan membangun kerja sama dengan KONI Sultra.

“Saya harap Perkemi ini dapat berkolaborasi dengan KONI Sultra sebagai induk cabang olahraga (Cabor) di Sultra. Hal ini tentunya dapat membangun Kempo sebagai olahraga terbaik di Sultra,” kata Ali Mazi dalam sambutanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sultra itu mengaku bangga terhadap anak-anak muda yang berprestasi dalam suatu kegiatan.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra ini menambahkan, anak-anak muda di Sultra tentunya dapat membantu Pemerintah Provinsi  Sultra dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya bangga banyak anak – anak muda di Sultra yang bisa menjadi ketua dalam suatu organisasi. Karena anak muda tentunya dapat memberikan inovasi dan gagasan untuk membantu pemerintah,” jelasnya. (red)

Komentar Pembaca