Aksa Mahmud Menyangkal Mendukung Bupati Konawe KSK Maju di Pilgub Sultra

171
Dengarkan Versi Suara

Makassar – Ketua Dewan Penasehat BPP KKSS Aksa Mahmud, secara terbuka membantah mendukung calon gubernur tertentu di Sulawesi Tenggara, meskipun ada klaim yang dibuat oleh Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa (KSK) setelah keduanya bertemu di Hotel Aryaduta di Makassar kemarin.

Menurut Aksa Mahmud, dalam pertemuan itu ia menyatakan dukungannya kepada siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai gubernur di Sulawesi Tenggara, namun tidak mendukung calon tertentu. 

Aksa Mahmud melanjutkan, menurutnya masyarakat Sulawesi Tenggara harus bebas memilih pemimpinnya sendiri tanpa pengaruh dari luar. 

“Saya ingin tegaskan bahwa saya tidak mendukung calon manapun dalam pertemuan saya dengan Bupati Konawe,” kata Aksa Mahmud. 

Mantan ketua MPR RI itu menegaskan tidak pernah menyatakan dukungannya kepada salah satu bakal calon gubernur. Dia hanya menyampaikan dia mendukung semua siapapun yang ingin maju sebagai gubernur di Sulawesi Tenggara.

Ditempat yang sama, senada juga disampaikan Ketua BPP KKSS Muchlis Patahna, dia menegaskan bahwa tidak ada pernyataan dukung mendukung dari Ketua Dewan Penasehat BPP KKSS Aksa Mahmud. Kata dia KKSS itu paguyuban sosial keagamaan.

Muchlis Patahna berharap masyarakat Sulawesi Selatan hidup rukun dan damai di Sulawesi Tenggara. Masyarakat jangan terlibat politik praktis apalagi menggunakan KKSS.

“Biar saya perjelas, BPP KKSS tidak mendukung atau mendukung calon gubernur manapun di Sulawesi Tenggara. Kami adalah organisasi sosial dan keagamaan,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan di salah satu media daring pada Sabtu 29 April 2023,  bahwa Kery Syaiful Konggoasa mengklaim mendapat dukungan dari ToKoh KKSS sebagai Calon Gubernur, dua hari sebelum gelaran acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XXIII di Hotel Four Points Makassar pada 29 – 30 April 2023.

Namun kepada awak media, Aksa Mahmud secara terbuka membantah klaim tersebut. (Red)

Komentar Pembaca