ASR Berbagi Berkah Ramadhan di Kota Lama Kendari

181

KENDARIKEPRES, – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, atau yang biasa disapa ASR, berbagi berkah Ramadhan di empat lokasi berbeda di Kota Kendari pada 9 April 2022.

Kegiatan Amaliah Ramadhan yang rutin diselenggarakan oleh ASR ini disambut dengan antusias oleh berbagai kalangan, diantaranya pengurus Panti Asuhan Al-Mu’minim, Ny Uzt Alimuddin, H. Sanu dari Masjid Nurul Iman Sodohoa, M. Kudus Kasim dari Masjid Dakwah Wanita, serta para pedagang dan pengendara motor di pasar induk Kota Lama.

Pengurus Masjid Nurul Iman Sodoha, H. Sanu, mengapresiasi aksi sosial yang diinisiasi Andi Sumangerukka atau ASR tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok yang sedang melanda Kota Kendari.

“Semoga kegiatan tersebut dapat terus berjalan dan semakin banyak orang yang tergerak untuk melakukan aksi sosial serupa. Ini adalah tindakan kebaikan dan kemurahan hati yang membawa kegembiraan di hati banyak orang selama bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Taklim BPW KKSS Sultra, Harmawati, menyampaikan bahwa, sebanyak 600 porsi Ta’jil dan Nasi Kotak dibagikan di kawasan Kota Lama Kendari, dibagikan untuk mereka yang hendak berbuka puasa.

Lanjut Harmawati mengatakan, takjil tersebut disiapkan oleh Puang ASR, sebagai upaya berbagi kepada sesama warga Kota Kendari. Kata dia, banyak warga yang senang dan datang untuk menerima takjil.

Harmawati menambahkan, kiprah ASR tidak terbatas pada bulan suci Ramadhan, dan ini merupakan bukti dedikasi ASR untuk berbuat kebaikan bagi Masyarakat Sulawesi tenggara.

ASR rutin melakukan kegiatan sosial seperti “Jumat Berkah” dan membagikan puluhan ribu sembako ke berbagai daerah di Sulawesi Tenggara. ASR juga memberikan bantuan beasiswa kepada 500 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara.

Selain itu, ASR berupaya memberikan dukungan kepada masyarakat dalam mewujudkan impian mereka untuk berkunjung ke tanah suci dengan memberikan kesempatan kepada puluhan warga Sulawesi Tenggara untuk melaksanakan ibadah umrah gratis ke tanah suci Mekkah.

“Dengan melakukan kegiatan sosial secara rutin, ASR memberikan dampak positif bagi kehidupan orang-orang yang membutuhkan dan menjadi teladan bagi orang lain untuk diikuti. Semoga upaya mereka menginspirasi lebih banyak individu dan organisasi untuk berkontribusi terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara,” tukasnya. (Red)

Komentar Pembaca