Hari ini KPK klarifikasi LHKPN Pj Bupati Bombana

87

KENDARIEKSPRES, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan proses klarifikasi harta kekayaan aparatur publik. Hari ini, tim Direktorat LHKPN KPK menjadwalkan untuk mengklarifikasi harta kekayaan dua pejabat pemerintah daerah yang sempat jadi sorotan publik terkait dengan gaya hidup mewah.

Ada pun pihak yang bakal menjalani klarifikasi LHKPN adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, dan Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Burhanuddin.

Ia pun memberikan pernyataan bahwa tas yang dikenakan istrinya adalah tiruan (KW) dan menyebut pesta anaknya dilakukan di sebuah toko bernama Ritz Carlton.

Berdasarkan LHKPN yang disampaikan kepada KPK, Hariyanto tercatat memiliki kekayaan senilai Rp9,7 miliar. Harta Hariyanto terdiri dari sembilan bidang tanah dan bangunan senilai Rp8,5 miliar.

Kemudian, ada kepemilikan alat transportasi berupa tiga unit mobil dan satu sepeda motor senilai Rp845,75 juta, harta bergerak lainnya Rp216,25 juta, serta kas dan setara kas Rp154 juta.

Sementara itu, Pj Bupati Bombana, Burhanuddin dan istrinya disorot lantaran unggahan viral yang menunjukkan keduanya tengah pelesiran ke Amerika Serikat saat baru menjabat lima bulan, mengendarai moge, hingga pamer tas dan sepatu dengan harga mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan LHKPN yang disampaikan kepada KPK pada 22 Maret 2023 untuk periodik 2021, Burhanuddin memiliki harta kekayaan Rp1,2 miliar. Saat itu, Burhanuddin menyampaikan LHKPN dalam kapasitasnya sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Pemprov Sultra.

Burhanuddin tercatat memiliki 11 bidang tanah dan bangunan senilai Rp1,29 miliar. Selain itu, Burhanuddin juga mencatatkan kepemilikan alat transportasi berupa dua unit mobil senilai Rp160 juta. (Alinea)

Komentar Pembaca