Ingin Miliki Mobil Listrik Wuling Air EV Sekarang?, Hubungi Puspa

362

KENDARI, – Mobil listrik kini mulai dilirik oleh masyarakat. Dengan status kendaraan roda empat ramah lingkungan, biaya konsumsi daya listrik yang diklaim lebih murah, dan pastinya tidak menimbulkan polusi menjadi alasan model tersebut diminati konsumen, seperti Wuling Air ev.

Wuling Motors menyatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan respon positif dari konsumen pasca berlakunya insentif PPN dari pemerintah bagi mobil listrik Wuling Air ev. 

Seperti diketahui Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang mendapatkan insentif PPN dari pemerintah. Adapun, kebijakan tersebut sudah mulai berjalan sejak awal April tahun ini. 

Sales Consultan Wuling Kendari, Puspa Pratiwi  menuturkan bahwa pihaknya telah menginformasikan kepada para calon konsumen mengenai insentif pembelian mobil listrik tersebut. Di mana, para konsumen bisa mendapatkan insentif berupa PPN 1% dari yang normalnya PPN 11%. 

“Untuk angka pemesanan masih belum bisa diinformasikan karena terus bergerak. Kami melihat ada respon positif dari konsumen dari berlakunya insentif ini. Untuk pembelian air ev, konsumen sudah mendapatkan insentif berupa PPN 1% sejak kebijakan tersebut resmi berjalan,” ungkap Puspa.

Puspa mengatakan, berkat insentif PPN itu harga Wuling Air ev kini terpangkas di kisaran Rp 21 jutaan untuk varian terendah sedangkan varian tertinggi harganya dipotong Rp 26 jutaan.


Sebagai model yang cocok sebagai kendaraan listrik harian, Wuling Air ev memiliki biaya kepemilikan terjangkau, hanya Rp5 jutaan saja per tahun atau per hari sekitar Rp16 ribuan.

Rinciannya adalah, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Wuling Air ev adalah Rp185 juta dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) per tahun harus dibayarkan sebesar Rp388.500. Kemudian untuk melakukan perawatan setahun atau 20.000 km, pemilik harus mengeluarkan biaya Rp544 ribu.

Giliran menghitung konsumsi daya listrik Wuling Air ev, diasumsikan 1 kWh pada Wuling Air ev bisa menempuh jarak 10 km. Menggunakan infrastruktur SPKLU PLN, dikenakan biaya listrik sebesar Rp2.475/kWh.

Dalam satu tahun atau 20.000 km, pemilik menghabiskan uang Rp4.950.000 untuk pembelian daya listrik Wuling Air ev.

Selain dari segi harga, keunggulan Wuling Air ev tentu saja dari fitur yang tersemat, seperti Wuling Indonesian Command (WIND) dengan kata kunci Halo Wuling.

Kemudian, pengemudi dan penumpang juga bisa mengaktifkan beragam pengoperasian di mobil dengan perintah suara, seperti mengatur AC, membuka jendela, melakukan panggilan telepon, mengganti musik serta mengatur volume.

Air ev juga dibekali fitur kendali jarak jauh Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV). Selain itu, ada Integrated Floating Widescreen yang dibagi menjadi layar instrument cluster 10.25 inci dan head unit dengan ukuran yang sama. Layar besar di Air ev bertujuan memudahkan pengguna mengakses berbagai fitur yang ada pada mobil listrik ini.

Sedangkan performanya, mobil listrik mungil canggih ini dilengkapi baterai lithium ferro-phosphate memiliki kapasitas 17,3 kWH untuk varian standard range, memungkinkan mobil ini memiliki jarak tempuh lebih dari 200 km (kondisi baterai penuh).

Versi Long Range menggunakan baterai kapasitas 26,7 kWH dengan jarak tempuh lebih dari 300 km (kondisi baterai penuh).

Sekedar informasi, Wuling Air ev berkontribusi sebanyak 8.000 unit lebih dari total penjualan Wuling selama tahun 2022. 

Bagi warga Sulawesi Tenggara, Puspa imbai warga yang Ingin Miliki mobil Wuling di kendari dan sekitarnya ? Ada harga promo, cashback langsung, bonus pembelian, kredit dp murah, angsuran ringan dengan proses mudah dan cepat. Hubungi sales consultan mobil wuling kendari.

“Cukup Whatsapp / Telepon ke 081248202580, kami  datang buktikan Cashback dari Harga Terbaik Mobil Wuling. Paket Kredit Murah Simulasi Kredit Terbaik, Silakan Segera Konsultasikan kebutuhan Mobil Wuling mu dengan kami. Melayani Wilayah Kendari Sekitarnya dan seluruh Sulawesi Tenggara,” tukasnya. (red)

Komentar Pembaca