Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, Cek Kesiapan Personel Operasi Ketupat Anoa 2023

15

KENDARIEKSPRES, – Kapolres Konut Cek Kesiapan Personel Operasi Ketupat Anoa 2023

Konut – Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, meninjau dan mengecek empat posko Operasi Ketupat Anoa 2023 dalam rangka pengamanan mudik dan Idul Fitri 2023 pada Senin (17/4) malam.

Dalam pengecekan itu, Kapolres didampingi Waka Polres, Kompol Bayu, dan seluruh pejabat utama Polres Konut.

Diketehui, dalam operasi ketupat tahun ini, Polres Konut mengerahkan 95 personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait dan juga mendirikan empat posko.

Keempat posko tersebut berada di wilayah hukum Polsek Sawa, Polsek Wiwirano, Polsek Lasolo, dan Polsek Asera.

Operasi akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada 18 April 2023 dini hari hingga 1 Mei 2023.

Selain mendirikan empat posko pengamanan, Polres Konut juga mendirikan posko pelayanan di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Bumi Oheo.

Himbauan Kapolres

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, memgimbau kepada para pemudik baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat dan melintas di wilayah Polres Konut, agar sebelum mudik terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan.

“Kendaraan dipastikan dalam kondisi baik dan layak sebelum digunkan untuk mudik,” kata Kapolres.

Lalu selanjutnya, para pemudik harus menyiapkan surat-surat kendaraan, dan menggunakan kelengkapan kendaraan seperti mengenakan helem, kaca spion terpasang. Kemudian selalu mengenakan sabuk pengaman untuk pengendara mobil.

Mantan Kasubdit Tipidter Polda Sultra ini juga mengimbau agar para pemudik harus dalam kondisi sehat, dan tidak terpengaruh minuman beralkohol maupun zat adiktif lainnya.

“Jika merasa lelah dan ngantuk, di posko pengamanan kami sudah siapkan rest area atau tempat istirahat yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik,” katanya.

Kemudian untuk warga Konawe Utara yang menyambut hari raya Idul Fitri, Kapolres mengimbau agar dilakukan secara tertiba dan tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Jika mengetahui adanya potensi ganguan kamtibmas, kami imbau agar segera melapor kepada personel yang bertugas di pos pengamanan,” pungkasnya. (Red/sultranesia)

Komentar Pembaca