Sasar Pemuda-Pemudi Daerah Pesisir, Biro SDM Polda Sultra Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Soropia

45

KENDARi EKSPRES, – Biro SDM Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) mengadakan kunjungan dan sosialisasi penerimaan anggota Polri di Polsek Soropia, Kabupaten Konawe pada Sabtu (15/4/2023) pagi. 

Kepala Biro SDM Polda Sultra, Kombes Pol. Danang Beny K, SIK memimpin kegiatan tersebut dengan tujuan membukakan gerbang bagi pemuda-pemudi Sulawesi Tenggara di daerah pesisir untuk bergabung menjadi anggota Polri. 

Danang memotivasi anak-anak nelayan yang sudah lulus SMA agar mempertimbangkan bergabung menjadi Polisi dalam penerimaan Polri tahun ini. 

Kata dia, Anak-anak pesisir memiliki peluang besar karena adanya kuota yang diperhitungkan pada penerimaan Polri tahun ini dan wilayah Sultra yang merupakan daerah perairan. 

Kegiatan ini selain memberikan motivasi, juga memberikan informasi tentang peluang dan prospek bagi para calon anggota Polri. 

Kombes Pol. Danang Beny K, SIK menekankan bahwa prioritas Polda Sultra dalam kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri saat ini adalah memotivasi anak desa yang berada di pesisir, kepulauan, dan pedalaman karena mereka dianggap masih kurang percaya diri dan tidak termotivasi seiring dengan faktor persaingan di perkotaan. 

Polda Sultra mengunjungi para anak nelayan yang sudah lulus SMA di Soropia untuk memberikan semangat dan motivasi agar mereka mau mendaftar Polisi pada penerimaan Polri tahun ini. 

Danang berharap bahwa salah satu dari anak-anak pesisir yang diberikan motivasi dapat lulus dalam penerimaan Polri tahun ini. 

“Polda Sultra mendapatkan kuota penerimaan anggota Polri yang tergolong besar, mencapai 300 siswa. sehingga memberikan peluang bagi anak-anak pesisir untuk bergabung dan mengembangkan potensinya di dalam Polri,”ucap Danang.

Ditempat yang sama, Ps Kasubag Binkar Biro SDM Polda Sultra, Kompol Magdalena Anita Sitinjak, menambahkan bahwa terdapat 18 anak-anak dari pesisir Soropia yang ikut mendaftar pada penerimaan Polri di Polda Sultra. Saat ini, belasan calon peserta tersebut telah diberikan pembinaan dan pelatihan secara swadaya oleh Biro SDM Polda Sultra sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak pesisir. 

Kata dia, Pelatihan dan bimbingan belajar dilakukan secara swadaya oleh Biro SDM Polda Sultra untuk membantu calon peserta dalam mengikuti tes dan mencari kesempatan untuk bergabung menjadi anggota Polri..

“Sebagai bentuk dukungan kami kepada anak-anak Pesisir, mereka yang dari Soropia kita berikan pelatihan dan bimbingan belajar yang dilakukan secara swadaya oleh Biro SDM Polda Sultra,” katanya.

Diberitakan sebelumnya , Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun anggaran 2023.

Pendaftaran melalui online dan verifikasi berkas penerimaan calon anggota Polri tahun 2023 yang semula ditutup tanggal 14 April 2023 kini diperpanjang hingga 17 April 2023. Perpanjangan pendaftaran itu langsung disosialisasikan ke sekolah-sekolah. (red)




Komentar Pembaca