Sinergitas TNI dan Polairud Polda Sultra, Intens Patroli Arus Balik Mudik Lebaran di Pelabuhan

21

KENDARI – TNI dan Polairud Polda Sultra sinergitas melaksanakan patroli pengamanan dan pengaturan arus balik mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah 2023.

Kegiatan tersebut merupakan operasi ketupat anoa. Adapun titik patroli yang dilakukan yaitu sejumlah pelabuhan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dirpolairud Polda Suktra KBP Dr. Andi Adnan Syafruddin, menuturkan saat ini Privileged access management atau PAM yang intens dilakukan yaitu di pelabuhan Muna, Baubau, Wakatobi, Tampo dan Konawe Kepulauan (Konkep).

“Personel Polairud masih terus melaksanakan PAM di pelabuhan tersebut, karena penumpang terlihat membludak. Tetapi di daerah lain juga sama sebelumnya, tetapi saat ini agak mulai kurang,” kata Dr. Andi Adnan, Minggu (30/4/2023).

Selain mengamankan, personel Polairud juga bekerjasama dengan instansi terkait, tujuannya guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.

“Serta senantiasa memberikan himbauan kepada nakhkoda agar memperhatikan muatan dan keselamatan berlayar,” terang Dirpolairud Polda Sultra. (Red)

Komentar Pembaca