Zulkifli Hasan Besok Temui Prabowo Subianto

30

KENDARIEKSPRES, – Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan menyambangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan rencananya Ketum PAN Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Prabowo Subianto pada Sabtu, 8 April 2023.

“Hari Sabtu, 8 April, besok,” katanya dalam keterangannya, Jumat, 7 April 2023.

Disebutkannya Zulkifli Hasan berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto dengan ditemani pengurus DPP PAN dan anggota Fraksi PAN lainnya.

“Pukul 15.00 di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Dikatakannya kunjungan PAN ke Partai Gerindra itu dimaksudkan dalam rangka silaturahmi politik guna membahas sejumlah isu kebangsaan.

“Kita akan membicarakan politik kebangsaan, bagaimana agar situasi kita selalu kondusif dan tidak terbelah akibat afiliasi dan pilihan politik,” ucapnya.

Namun, dia tak menampik pula apabila dalam pertemuan PAN dengan Partai Gerindra nantinya akan membahas pula soal kemungkinan koalisi.

“Kalaupun ada bicara soal koalisi, tentu konteksnya tetap dalam bingkai kebangsaan. Silaturahmi politik seperti ini insya Allah akan sangat baik. Dengan begitu, tidak ada sekat komunikasi yang tertutup,” tuturnya.

Sebelumnya, Kamis (6/4) malam, Saleh mengatakan bahwa partai nya memiliki relasi yang hangat dengan Partai Gerindra karena sudah dua periode berada dalam gerbong yang sama.

“Kami ini kan sudah 10 tahun dengan Pak Prabowo itu sebetulnya lebih ringan begitu, pertemuannya biasa saja,” kata Saleh di Kebayoran baru, Jakarta Selatan.

Saleh berharap pertemuan antara PAN dengan Partai Gerindra juga mampu menjaga intensitas politik pada Pemilu 2024 tidak menimbulkan polarisasi di tengah masyarakat.

“Supaya nanti ketika kita pemilu, harapan kami kalau dari PAN tidak lagi terjadi perpecahan, itu sangat menyita waktu. Ini alhamdulillah sudah mulai turun ya, kadrun sama kampret, sudah mulai hilang kan, tapi nanti menjelang pemilu jangan sampai ini terbuka lagi pandora ini. Kita berharap nya gitu,” kata Ketua Fraksi PAN DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Rumah Kartanegara, Jakarta, Rabu (5/4).

Adapun pada Kamis (6/4), Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra juga telah menyambangi Prabowo di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan itu. (FIN)

Komentar Pembaca