Marnit Polairud Konawe Evakuasi 2 Pengantar Wisatawan yang Hilang

21

KENDARIEKSPRES, – Akibat mengalami kerusakan mesin, dua pengantar wisatawan dinyatakan hilang,

Markas Unit (Marnit) Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Kabupaten Konawe yang menerima laporan langsung ke TKP dan berhasil mengevakuasi dua pengantar wisatawan yang hilang, Kamis (4/5/2023) pagi.

Dir Polairud Polda Sultra Kombes Pol Dr. Andi Adnan Syafruddin mengungkapkan, dua pengantar wisatawan itu bernama Sahid (49) dan Bakri (60) berhasil diselamatkan

“Mereka dievakuasi sedang terombang-ambing di perairan Pulau Bahubulu,” ungkap Dr. Andi Adnan.

Dari keterangan Bakri Saat dievakuasi mereka mengaku alami mati mesin, karena ombak kencang terpaksa mereka berusaha meminta tolong kepada kapal pemancing  yang lewat dan meminta mengantar ke konawe. Usai menerima laporan Personel Marnit Polairud Konawe  langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi keduanya menuju kekediamannya masing-masing.

“Alhamdulillah keduanya selamat. Sahid merupakan warga Desa Puuwonua. Sedangkan Bakri warga Desa Rapambinopaka, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe,” terang Dr. Andi Adnan.

Dr. Andi Adnan juga  menerangkan bahwa mereka ditemukan selamat setelah sebelumnya dilaporkan hilang pada Rabu (3/5/2023) malam.

“Akibat mengalami mati mesin pada perahu yang digunakan saat hendak mengantar wisatawan di Pulau Labengki,” terangnya.

Andi Adnan juga menambahkan, bahwa keberhasilan dalam melakukan evakuasi kedua pengantar wisatawan tersebut tak terlepas dari kerjasama antara TNI, Polairud dan Basarnas.

“Kami bersinergi melakukan pencarian terhadap 2 pengantar wisatawan hingga berhasil ditemukan dan dievakuasi,” tutup Dir Polairud Polda Sultra. (Red)

Komentar Pembaca