Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Jadi Caleg DPR RI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Sulawesi Tenggara

3,165
Dengarkan Versi Suara

JAKARTA, – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Terdaftar sebagai Bakal Calon Legislatif DPR RI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Sulawesi Tenggara.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendaftarkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon legislatif DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, bertempat di Jakarta, Jumat 12 Mei 2023.

Andi Sumangerukka, akrab disapa ASR merupakan tokoh yang dikenal luas di Sulawesi Tenggara dan dianggap mampu mewakili aspirasi masyarakat Sulawesi Tenggara di tingkat nasional. Selama kariernya di militer, Andi Sumangerukka tercatat pernah menjabat sebagai Danrem 143 Haluoleo, Kabinda Sulawesi, dan Pangdam XIV Hasanuddin. ASR berhasil mencapai berbagai prestasi dalam tugasnya.

Plt Ketua PPP Sulawesi Tenggara H.M. Amir Uskara menyatakan bahwa kehadiran Andi Sumangerukka di PPP akan memperkuat posisi partai dalam menghadapi Pemilu nanti.

“Kami sangat senang dapat mendaftarkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai bakal calon legislatif dari PPP. Keberadaannya akan memberikan pengaruh positif bagi partai dan diharapkan dapat memperkuat posisi PPP di Sulawesi Tenggara,” ujar Amir Uskara.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Sumangerukka mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PPP dan berjanji akan berjuang keras untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Tenggara.

“Saya siap berjuang bersama PPP untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulawesi Tenggara di tingkat nasional. Saya berharap dapat diberikan amanah dan kepercayaan untuk mewakili suara rakyat di DPR,” tutup Andi Sumangerukka.

Sekadar diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pada tanggal 5 Januari 1973. PPP adalah partai yang mempunyai basis dukungan di kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan menjadi salah satu partai politik terbesar di Indonesia. (Red)

Komentar Pembaca