Polres Konawe Utara Siapkan Pengamanan Maksimal untuk Menjaga Suksesnya Pilkades

8

KONUT – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara kembali melaksanakan Jumat Curhat guna menampung aspirasi dan masukkan masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kab. Konawe Utara, Jumat (19/05/2023) pagi.

Jumat Curhat Polres Konawe Utara dipimpin Bapak Wakapolres Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K bersama para Pejabat Utama (PJU) bertempat di Desa Anggolohipo Kecamatan Andowia.

Palaksana Harian Desa Anggolohipo Adriansyah dalam sambutan mengatakan kondisi kamtibmas Desa anggolohipo saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K melalui Bapak Wakapolres Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K mengatakan bahwa tugas menjaga Kamtibmas menjadi tanggungjawab semua warga demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Wakapolres Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K menambahkan saya bersama PJU turun dalam rangka belanja masalah, apa-apa yang warga semua akan keluhkan akan kami bayar cash jika itu mengenai tugas dan wewenang kami dan jika itu berkaitan dengan pemerintah daerah akan kita tampung untuk kemudian disampaikan kepada Bupati, Ketua DPRD ataupun dinas terkait.

Pada sesi tanya jawab salah satu warga atas nama Tirima meminta pengamanan pada saat pemilihan guna mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi.

Menanggapi pertanyaan warga Wakapolres Konawe Utara Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K mengatakan Polres Konut akan menempatkan Personil Pengamanan baik dari Polri, “TNI serta dari Satpol PP Pemda Konut dan akan dibeckup Brimob Polda Sultra pada saat Pemilihan Desa nantinya, “jelas mantan Kabag Ops Polres Konawe itu.

Ditambahkan pula bahwa para calon ataupun warga tidak melakukan provokasi dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang berusaha disebar dalam rangka menganggu stabilitas Kamtibmas di Desa Anggolohipo.

Pada saat pelaksanaan Jumat Curhat juga berlangsung layanan kesehatan dari Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polres Konawe Utara dipimpin Kasi Dokkes Bripka Agus Nurpriyanto, SKM.

Diakhir kegiatan Kasat Samapta Polres Konut AKP Laode Bahmid Asry, S. Sos memberikan himbauan kamtibmasnya kepada warga yang hadir beda pilihan itu biasa tetapi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat itu yang luar biasa. (red)

Komentar Pembaca