Vale Indonesia Bagikan Dividen Rp 883,76 Miliar Di Tengah Kuatnya Kinerja Keuangan 2022

41

KENDARIEKSPRES, – PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menetapkan pembagian dividen sebesar 60,12 juta dollar AS atau sekitar Rp 883,76 miliar (asumsi kurs Rp 14.700 per dollar AS). Nilai dividen tersebut setara 30 persen dari laba bersih tahun buku 2022 dan telah diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

“Pemegang saham akan menerima sebesar 0,00605 dollar AS untuk setiap satu saham yang dimilikinya dan akan di bayarkan oleh perseroan pada tanggal 31 Mei 2023,” ujar Presiden Direktur Vale Indonesia Febriany Eddy dalam konferensi pers, Jumat (5/5/2023).

Ia menuturkan, besaran dividen tersebut diputuskan dengan mempertimbangan kondisi kas perseroan, serta proyeksi kebutuhan belanja modal dan modal kerja untuk keberlangsungan usaha perseroan. Selain pembagian dividen, pemegang saham Vale Indonesia juga menyetujui perubahan susunan manajemen perusahaan. Dalam RUPST disetujui pengangkatan Abu Ashar dan Matt Cherevaty sebagai Direktur Perseroan hingga 2026 mendatang.

“Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Bapak Rudiantara sebagai Komisaris Independen Perseroan efektif sejak penutupan RUPST sampai dengan penutupan RUPST di tahun 2026,” kata Febriany.

Berikut susunan direksi dan komisaris Vale Indonesia yang terbaru:

Direksi Presiden Direktur : Febriany Eddy

Wakil Presiden Direktur : Adriansyah Chaniago

Direktur : Bernardus Irmanto

Direktur : Vinicius Mendes Ferreira

Direktur : Abu Ashar

Direktur : Matt Cherevaty

Komisaris

Presiden Komisaris : Deshnee Naidoo

Wakil Presiden Komisaris : Muhammad Rachmat Kaimuddin

Komisaris : Gustavo Garavaglia Komisaris : Fabio Ferraz

Komisaris : Yusuke Niwa

Komisaris : M Jasman Panjaitan Komisaris : Farrah Carrim

Komisaris Independen : Raden Sukhyar

Komisaris Independen : Rudiantara

Komisaris Independen : Dwia Aries Tina Pulubuhu. (red)

Komentar Pembaca