Asosiasi Kelompok Nelayan dan Pedagang Ikan Kendari, Deklarasi Dukung Kamtibmas

59

KENDARI – Ketua Asosiasi Kelompok Nelayan Dan Pedagang Tempat Pelelangan Ikan Kota Kendari, H.Tajuddin atau lebih dikenal dengan nama Dg Taju, mendukung upaya Polda Sultra dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Sulawesi Tenggara.

Hal ini disampaikan pada ajang Silaturahim Dialogis dan Deklarasi Dukung Jaga Kamtibmas, oleh kelompok nelayan (26/6), yang diinisiasi oleh Polda Sultra, melalui Subdit IV Dit Intelkam, bersama Asosiasi Kelompok Nelayan Dan Pe dagang Tempat Pelelangan Ikan Kota Kendari, dikordinir langsung oleh Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sultra,` AKBP Selphanus Eko`. WN, A.Md.Par., S.M.,di area Pelabuhan pelelangan ikan kota Kendari.

“Upaya ini kita lakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di perairan kota Kendari dan wilayah Sultra umumnya, dimana kita bersama- sama mewaspadai segala bentuk provokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi dalam menghadapi tahun politik ini, banyaknya kepentingan yang kadang membuat kita berbenturan antar kelompok, untuk itu saya berharap, mari kita tetap merajut silaturahmi dan saling menghargai”, Ucap Dg Taju.

Ditempat yang sama, dalam wawancara dengan beberapa wartawan, Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sultra, AKBP Selphanus Eko. WN, A.Md.Par., S.M., mengatakan, sangat mengapresiasi kelompok masyarakat yang mempunyai komitmen tinggi untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban seperti pada kelompok Asosiasi Kelompok Nelayan Dan Pedagang Tempat Pelelangan Ikan Kota Kendari.

“Ini merupakan wujud nyata partisipasi warga negara yang sadar hukum, peduli akan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat Kota Kendari yang heterogen, harapan kami tetap senantiasa menjaga silaturrahmi antara sesama nelayan khususnya, konsumen dan masyarakat yang ada disekitar pelelangan ini, sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila, agar tercipta Kamtibmas yang kondusif”, ujarnya.

Dg Taju , berharap, “Para nelayan, pedagang ikan dan masyarakat Kendari, dapat bergandeng tangan menyukseskan Pemilu 2024, dengan menjauhi bentuk-bentuk yang dapat merusak demokrasi, kita menentang provokasi dan berita bohong yang bisa merusak nilai demokrasi. Untuk itu, kami tetap berdampingan dengan Polri agar Pemilu berjalan sukses dan aman, dan menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas Polri, tetapi itu sudah menjadi kewajiban kita semua, sebagai warga negara Indonesia”, tutupnya.

Diungkapkan AKBP Selphanus Eko. WN, A.Md.Par., S.M., “Pelaksanaan kegiatan silaturahim dan dialogis kepada kelompok atau potensi masyarakat yang ada ini rutin kami lakukan, guna menyampaikan pesan kamtibmas dan menjalin kemitraan, sudah menjadi kewajiban bagi pihak aparat kepolisian yang ada diwilayahnya.

Terjalinnya kemitraan dengan kelompok atau potensi masyarakat yang ada diwilayah binaan, diharapkan lebih meningkatkan kepercayaan publik pada Institusi Polri dan terciptanya situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif,” imbuh kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sultra ini.(tim)

Komentar Pembaca