Hari Bhayangkara Ke-77, Warga Puday Dapat Sembako dan Fasilitas Air Bersih

13

Kendari – Kepolisian Daerah Sultra dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 77, melakukan peresmian fasilitas air bersih bagi warga di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, pada Senin (19/6/2023).

Peresmian itu dilaksanakan langsung Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si serta Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu.

Fasilitas air bersih di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, berupa pembangunan sumur bor yang dapat menampung 4400 liter air bersih, dengan jumlah sambungan rumah sebanyak 60 sasaran dan panjang pipa 720 meter.

Selain peresmian fasilitas air bersih juga dirangkaikan dengan pemberian bantuan sosial kepada warga Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto mengatakan, saat ini Polri tengah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke 77.

Terkhusus Polda Sultra, telah melaksanakan beberapa kegiatan internal dan eksternal yang melibatkan masyarakat.

“Berbagai kegiatan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 77 sudah dilaksanakan Polda Sultra,antara lain,bakti sosial, bantuan sosial, penyediaan air bersih dan bedah rumah,” kata Brigjen Pol Dwi Iriyanto.

Ketua Panitia Bantuan Sosial dan Bakti Sosial Hari Bhayangkara Ke 77, yang juga Kepala Biro Logistik Polda Sultra Kombes Pol Leo Joko Triwibowo mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara Ke 77.

“Personel kita terjunkan untuk membantu warga agar mempercepat proses kegiatan Bakti Sosial serta untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kedekatan emosional antara Polri dengan masyarakat,” imbuh Kombes Pol Leo Joko Triwibowo.

Ia menambahkan, untuk pembangunan fasilitas air bersih dilakukan di tiga wilayah di Provinsi Sultra yakni di Kota Kendari, Konawe dan Wakatobi.

Pembangunan fasilitas air bersih berupa sumur bor, pembangunan bak tower air”Kami bersinergi dengan Pemerintah setempat dalam pembangunan fasilitas air bersih, hal itu demi pemenuhan air bersih kepada warga,” bebernya.

Sementara Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu memberi apresiasi kepada Polri dalam hal ini Polda Sultra yang telah membangun fasilitas air bersih bagi warga Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

“Pembangunan fasilitas air bersih untuk masyarakat merupakan salah satu contoh bahwa Polri selalu hadir untuk masyarakat,” ujar Asmawa Tosepu.

Asmawa berharap keberadaan fasilitas air bersih yang di bangun Polda Sultra itu dapat memenuhi kebutuhan akan air bersih bagi warga Puday.

Komentar Pembaca