APERSI Bersama Polda Sultra Sinergi Wujudkan Kawasan Perumahan Bagi Anggota Polri

22

SULTRA – Mapolda Sulawesi Tenggara dipenuhi dengan suasana yang hangat dan penuh antusiasme ketika pengurus DPD Asosiasi Perumahan se-Indonesia (APERSI) Sulawesi Tenggara berkunjung ke tempat tersebut.

Acara tersebut berlangsung pada Senin, 31 Juli 2023, dan disambut dengan senyum ramah oleh Kombespol Danang Beny Kuspriandono, Karo SDM Polda Sultra.

Dalam acara tersebut, Kombespol Danang didampingi oleh dua rekannya yang berperan penting dalam bidang SDM Polda Sultra, yaitu Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sultra AKBP Saminata dan Kabag Binkar Ro SDM AKBP Fathul Ulum.

Para pejabat Polda Sultra ini menyambut kedatangan para rombongan pengurus APERSI Sultra dengan hangat.

Sekretaris DPD APERSI Sulawesi Tenggara, H. Rustam, yang juga menjabat sebagai CEO PT Margahayu Mega Utama, memaparkan tujuan kunjungannya.

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan mereka ke Polda Sultra bertujuan untuk menjalin sinergitas yang lebih erat antara APERSI Sulawesi Tenggara dan pihak kepolisian.

Dalam paparannya, H. Rustam mengungkapkan bahwa APERSI Sulawesi Tenggara telah menyiapkan sejumlah kawasan perumahan khusus untuk anggota Polri di Polda Sultra dan jajarannya.

Kawasan-kawasan ini direncanakan akan berlokasi strategis, dekat dengan Polda Sultra, Brimob Sultra, dan Polres Jajarannya.

Tujuannya adalah untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi anggota Polri dalam mencari hunian yang nyaman dan aman.

Inisiatif dari APERSI Sulawesi Tenggara ini disambut antusias oleh Kombespol Danang Beny dan rombongan pejabat SDM Polda Sultra.

Mereka menyadari pentingnya ketersediaan hunian yang layak bagi anggota kepolisian, terutama yang bertugas di wilayah Sulawesi Tenggara.

Diskusi pun semakin mendalam, di mana kedua belah pihak membahas potensi kerjasama untuk merealisasikan rencana kawasan perumahan khusus untuk anggota Polri di Sulawesi Tenggara.

APERSI Sultra menegaskan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Polda Sultra dalam menghadirkan kawasan perumahan yang direncanakan.

Kombespol Danang Beny Kuspriandono juga membagikan keberhasilan program “10 Ribu Rumah untuk Anggota Polri” yang menjadi prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam meningkatkan kesejahteraan para anggota kepolisian melalui program perumahan.

Dia menyatakan bahwa 100 anggota baru Polri di Polda Sulawesi Tenggara telah memiliki rumah pribadi.

Kata dia, Anggota Polri diberikan kebebasan untuk memilih jenis rumah dan lokasi sesuai dengan kebutuhan dan preferensinya, serta mendapat berbagai opsi bank penyedia kredit seperti BRI dan BTN, agar mereka dapat memilih opsi yang sesuai dengan kemampuan finansial.

Kepemilikan rumah pribadi diharapkan dapat memberikan rasa kepastian dan stabilitas bagi para personel Polri dalam menjalankan tugas-tugas mereka tanpa khawatir tentang pembayaran kontrak atau tinggal di kos-kosan.

Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan mereka serta memberikan dampak positif bagi keluarga anggota Polri khususnya di Sulawesi Tenggara.

Sebagai bagian dari dukungan dan kelanjutan dari program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Kombespol Danang Beny juga berbagi pengalaman saat menjabat di Polda Riau, di mana ia berhasil membantu menyiapkan program perumahan sebanyak 400 perumahan subsidi buat personel Polda Riau.

Namun, permintaan yang besar menginspirasinya untuk melanjutkan program ini di Sulawesi Tenggara, sebagai bagian dari dukungan dan kelanjutan dari program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Kombespol Danang Beny juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya atas dukungan dari APERSI Sulawesi Tenggara.

Dia berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi anggota Polri dan keluarga mereka, serta meningkatkan sinergi antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tenggara.

Dengan semangat kerjasama dan komitmen yang tinggi dari kedua belah pihak, kunjungan bersejarah ini berakhir dengan kesepakatan untuk melakukan tindakan lanjut dalam merealisasikan rencana kawasan perumahan khusus untuk anggota Polri.

“Langkah ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara APERSI Sulawesi Tenggara dan Polda Sultra serta meningkatkan kesejahteraan anggota Polri dalam menjalankan tugas mulia mereka untuk masyarakat,” tukasnya. (Red)

Komentar Pembaca