BETAH dalam Seleksi: Karo SDM Polda Sultra Ciptakan Landasan Kuat bagi Bintara Polri

41

SULTRA – Setelah sukses menggelar penerimaan Bintara Polri gelombang 1 tahun 2023, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Danang Beny, mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang akan ikut seleksi penerimaan Bintara Polri tahap berikutnya guna tetap menjaga kepercayaan terhadap hasil yang diperoleh.

Kepada awak media, Sabtu 8 Juli 2023, Kombes Pol Danang Beny menegaskan bahwa panitia seleksi tidak akan merubah hasil pelaksanaan yang telah diperoleh oleh peserta.

Dia mengungkapkan pentingnya kepercayaan peserta terhadap integritas dan profesionalisme panitia seleksi.

“Biro SDM Polda Sultra telah menerapkan prinsip BETAH dalam pelaksanaan seleksi, yaitu bersih, transparan, akuntabel, humanis, serta jelas dan bersih dari kecurangan,” ungkap Kombes Pol Danang Beny.

Dalam imbauannya, Kombes Pol Danang Beny juga meminta para peserta untuk percaya dan yakin akan hasil yang diperoleh.

Dia menegaskan bahwa panitia seleksi berkomitmen untuk tidak merubah hasil pelaksanaan yang sudah diperoleh peserta. Integritas dan profesionalisme panitia seleksi akan selalu dijaga dalam setiap tahapan seleksi.

Selain itu, Biro SDM Polda Sultra juga berupaya memberikan informasi yang jelas dan transparan kepada para peserta mengenai tahapan seleksi serta mekanisme penilaian yang diterapkan.

Kombes Pol Danang Beny mengakui kekhawatiran dan kecemasan yang mungkin dirasakan peserta selama masa jeda penerimaan Polri.

Oleh karena itu, peserta diharapkan merasa tenang dan yakin dengan adanya informasi yang diberikan secara transparan.

“Tetap fokus dan berusaha semaksimal mungkin dalam menghadapi tahapan seleksi berikutnya. Kami akan selalu menjaga proses seleksi agar adil dan objektif,” tegas Kombes Pol Danang Beny.

Kombes Pol Danang Beny juga mengajak peserta untuk menjaga sikap positif dan tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Peserta diingatkan akan pentingnya tetap fokus dan semangat dalam menghadapi tahapan seleksi selanjutnya.

Dengan adanya imbauan ini, Biro SDM Polda Sultra berharap peserta pada penerimaan Bintara Polri berikutnya dapat menjaga kepercayaan dan semangat dalam menghadapi tahapan seleksi selanjutnya.

Komitmen penuh dari Biro SDM Polda Sultra dalam melaksanakan seleksi dengan integritas diharapkan dapat memastikan bahwa hasil yang diperoleh benar-benar didasarkan pada kualifikasi dan kemampuan peserta. (Red)

Komentar Pembaca