Perkuat Silaturahim RT.A RW.6 Kel Borong, Peringati HUT RI Ke-78

16

Kendariekspres.com, Makassar – Warga RT A, RW 6 Kel. Borong Kec. Manggala Kota Makassar, begitu antusias dalam menyemarakkan HUT RI ke – 78, dengan berbagai lomba yang diikuti warga, baik tua muda, dengan mengusung Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang dicanangkan pemerintah pusat, kegiataan tersebut (17/8) dilaksanakan diJalan Toddopuli XI.

Andi Muh Yahya ,SE, Lurah Kel Borong, memberikan apresiasi kepada warga RT.A RW.6, yang begitu antusias memperingati HUT kemerdekaan dengan melaksanakan berbagai lomba guna menanamkan semangat dan rasa juang dari pahlawan dalam merebut kemerdekaan dalam jiwa, selain itu kegiatan tersebut bertujuan guna mempererat silaturahmi antara warga dan pemerintah setempat khususnya kelurahan, ia juga berterima kasih kepada ketua RT dan RW sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kelurahan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan, tentu apa yang dilakukan ini atas dasar kebersamaan, ini terlihat dari konsumsi yang disiapkan sampai hadiah-hadiah lomba yang diberikan kepada pemenang lomba, kalau tidak ada kebersamaan tentu hal ini sulit terlaksana”,ucap Lurah Borong ini.

Ditempat yang sama Abdul Hafid, Ketua RT. A, Ia berharap kegiatan ini bisa diadakan pada tahun-tahun berikutnya, dan sangat bersifat positif guna meningkatkan hubungan silaturahmi maupun keakraban antara warga.

“Kegiatan ini menambah keakraban yang tadi tidak saling kenal sekarang kenal, kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana, keakraban dan menyenangkan, serta yang hadir pun tampak menikmati sekali.

Sangat meriah dan happy sekali, semuanya menikmati apa yang di lakukan hari ini. Seperti acara joget balon, memasukkan pensil kedalam botol, lari tusuk jarum, lari kelereng, makan krupuk dan kontes kostum kemerdekaan,” ujar ketua RT, yang biasa disapa Ridho.

Muhammad Thaha, salah seorang tokoh masyarakat, juga memberikan apresiasi atas kebersamaan yang selama ini sudah terjalin sangat baik dan akrab antara warga, dalam berbagai hal.

“Keakraban dan kebersamaan antara warga di RT.A RW.6, alhamdullilah sudah berjalan dengan baik sejak dulu, ini dapat terlihat dalam berbagai hal, misalnya ada warga yang sakit, kami saling mengunjungi, begitu pula jika ada pesta dan lain sebagainya”, ucapnya.(*)

Komentar Pembaca