Rakernis Reskrim Polda Sultra, Tingkatkan Perlindungan dan Pengayoman bagi Masyarakat

5

KENDARI, – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar sebuah acara besar yang mendapatkan sorotan publik, yakni Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Reskrim.

Acara yang diadakan di Hotel Claro Kendari pada Kamis (10/10/2023) ini menandai tekad kuat Polda Sultra dalam mempersiapkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serta menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.

Rakernis Fungsi Reskrim ini dimulai dengan pembukaan yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Diikuti oleh ratusan anggota Reskrim dari seluruh wilayah Sultra, acara ini menjadi wadah penting untuk membahas dan mengimplementasikan instruksi penting dari Kapolri, Jenderal Polisi Sigit Sulistyo.

Pada pidato pembukanya, Irjen Pol Teguh Pristiwanto menegaskan bahwa peran Polri dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan negara demokratis sangatlah penting, terutama dalam konteks Pemilu.

“Kehadiran Polri sebagai pengawal utama proses Pemilu adalah kunci keberhasilan dalam menjaga keadilan, integritas, dan kesadaran politik masyarakat,” ujarnya.

Rakernis ini juga menyoroti pentingnya menjaga stabilitas keamanan daerah. Irjen Pol Teguh Pristiwanto menekankan bahwa seluruh jajaran Polri di Sultra harus aktif berkontribusi dalam memelihara ketertiban dan mencegah potensi gangguan keamanan.

Selain itu, Polri Sultra juga diinstruksikan untuk meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kecepatan, kemudahan, dan kualitas pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas kita. Etika dan perilaku yang baik adalah fondasi dari kerja kita sebagai kaum profesional,” tegas Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Dengan diadakannya Rakernis Fungsi Reskrim ini, Polda Sultra memberikan pesan kuat bahwa mereka telah siap menghadapi tantangan Pemilu 2024 dengan strategi yang matang dan komitmen yang tinggi terhadap keamanan dan integritas demokrasi.

Keberhasilan Pemilu yang aman dan sukses akan menjadi prestasi bersama, dimana peran Polri dalam menjaga kestabilan dan keamanan berperan sentral. (Red)

Komentar Pembaca