Andi Sumangerukka Bantu Petani Sulawesi Tenggara dengan 10 Traktor Menjelang Hari Tani Nasional

29

KENDARIEKSPRES.COM, – Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September 2023, Andi Sumangerukka, seorang politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Tenggara (Sultra), mengambil langkah luar biasa dengan membantu petani Sulawesi Tenggara.

Pertemuan bersejarah ini berlangsung di Hotel Rosida, Raha, Kabupaten Muna, pada Sabtu, 23 September 2023, dan menjadi sorotan utama dalam dunia pertanian daerah ini. Andi Sumangerukka, dengan semangat yang luar biasa untuk mendukung sektor pertanian, mengadakan obrolan santai dengan petani-petani yang hadir.

Tidak hanya sekadar seorang politisi, Andi Sumangerukka adalah pribadi yang sangat peduli terhadap kesejahteraan petani. Dia mengumumkan dengan bangga bahwa dia telah memberikan bantuan berupa 10 traktor kepada kelompok-kelompok tani di Sulawesi Tenggara.

“Sebanyak 10 traktor saya berikan langsung kepada kelompok tani,” kata Andi dengan nada bangga. Keputusan ini bukanlah sekadar retorika politik, melainkan langkah nyata untuk mendukung petani yang telah bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Andi Sumangerukka memastikan bahwa bantuan ini didistribusikan secara merata ke seluruh wilayah. “Lima traktor diserahkan kepada kelompok tani di Kabupaten Muna, sementara lima lainnya dialokasikan untuk kelompok tani di Muna Barat,” jelasnya. Pendekatan merata seperti ini mencerminkan komitmennya untuk mendukung pertanian di berbagai daerah di Sulawesi Tenggara.

Obrolan santai ini bukan hanya pertemuan formal, tetapi juga menjadi bentuk penghargaan yang tulus kepada para petani yang telah memberikan kontribusi besar dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Andi Sumangerukka berharap bantuan ini akan mendorong semangat dan produktivitas petani, membantu mereka menghadapi masa depan yang lebih cerah di sektor pertanian. (red)

Komentar Pembaca