ASR Melantik Lima BPD KKSS dan Enam Pengurus Majelis Taklim KKSS

28

KENDARIEKPSRES, – Momen bersejarah terjadi di Provinsi Sulawesi Tenggara pada Jumat, 22 September 2023, saat Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sultra mengadakan upacara pengukuhan lima Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten/Kota. Kelima BPD tersebut adalah Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe Selatan, dan Kabupaten Muna.

Pengukuhan tersebut juga diikuti dengan pengangkatan enam Pengurus Daerah Kabupaten/Kota Majelis Taklim KKSS, yaitu Kabupaten Muna, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Konawe Selatan, dan Kota Baubau. Kegiatan yang dipusatkan di Raha, Kabupaten Muna, ini menjadi bukti nyata komitmen KKSS untuk terus berkembang dan melayani komunitasnya.

Mengawali prosesi pengukuhan, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, yang juga merupakan Ketua BPW KKSS Sultra dan dikenal dengan akronim ASR, memimpin upacara dengan penuh semangat. Sementara itu, pengukuhan Pengurus Majelis Taklim KKSS di wilayah tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Taklim KKSS Sultra, Harmawati.

Acara ini menyedot perhatian tidak hanya dari pengurus KKSS, tetapi juga tamu undangan yang hadir dalam jumlah besar, sebagaimana dilaporkan oleh TribunnewsSultra.com. Di antara para tamu undangan terhormat, Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Muna turut memeriahkan acara ini dengan kehadiran mereka.

Ketua BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka, memberikan penjelasan bahwa pengukuhan sebenarnya telah berlangsung di 17 kabupaten/kota, tetapi saat ini baru 12 di antaranya yang telah mengikuti proses pengukuhan. “Kebetulan saya berada di Muna, jadi lima yang belum dikukuhkan kita laksanakan hari ini,” ujarnya saat diwawancarai.

Andi Sumangerukka juga mengungkapkan harapannya bahwa setelah dilantik, para pengurus yang baru dapat aktif dalam mengembangkan kegiatan-kegiatan sosial yang telah dirancang oleh BPW KKSS Sultra. Menurutnya, kegiatan sosial ini merupakan bagian integral dari program BPW yang sudah ada, dan para pengurus hanya perlu menjalankannya dengan semangat dan dedikasi.

Dengan pengukuhan ini, KKSS di Sulawesi Tenggara diharapkan semakin kuat dan aktif dalam menjalankan misi sosialnya untuk kesejahteraan masyarakat serta untuk memajukan budaya dan nilai-nilai Sulawesi Selatan di wilayah Sultra. (red)

Komentar Pembaca