KKSS Sultra Menggelar Bakti Sosial: Pemeriksaan Kesehatan dan Sunat Gratis di Muna

18

KENDARIEKSPRES, – Sebuah langkah besar dalam upaya memberikan perhatian kepada masyarakat Sulawesi Tenggara terjadi ketika BPW Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bakti sosial di Kabupaten Muna. Kegiatan yang berfokus pada pemeriksaan kesehatan dan sunat gratis ini menjadi momen bersejarah bagi warga setempat.

Gedung serbaguna Alun-alun Kota Raha, Kabupaten Muna, menjadi saksi bisu atas antusiasme yang luar biasa dari masyarakat dan anak-anak yang mengikuti kegiatan BPW KKSS Sultra ini. Acara ini diresmikan oleh Ketua BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka, yang telah meluangkan waktu selama empat hari untuk melakukan kunjungan di Kabupaten Muna.

Andi Sumangerukka, seorang mantan Mayjen TNI bintang dua, memaparkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan ekspresi nyata dari perhatian dan kepeduliannya terhadap kesehatan warga yang mungkin memiliki keterbatasan akses ke layanan kesehatan. Dalam pidatonya, dia dengan tulus mengungkapkan, “Bentuk perhatian dan kepedulian saya terhadap kesehatan masyarakat yang punya keterbatasan. Alhamdulillah saya bersama pengurus melaksanakan kegiatan sosial ini sebagai wujud komitmen saya dalam merawat silaturahmi dimanapun KKSS berada, dan saya percaya bahwa implementasi silaturahmi bukan hanya dengan berkumpul dan berbincang namun kita dapat mengaplikasikannya melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan 🙏🏼.”

Andi Sumangerukka juga menyoroti pentingnya kegiatan ini untuk masyarakat yang tidak memiliki akses layanan kesehatan BPJS. Dia menambahkan, “Tentunya ini bahagian dari pada tanggungjawab kita semua,” sebagai mantan Mayjen TNI bintang dua.

Bagi warga setempat, seperti Abu Aisyah, kehadiran kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan berita baik. Abu Aisyah dengan senang hati mengungkapkan, “Kita tidak perlu bayar lagi kasian, karena pemeriksaan kesehatan gratis ini.”

Kegiatan bakti sosial KKSS Sultra di Kabupaten Muna bukan hanya menyediakan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tetapi juga membuktikan bahwa kepedulian dan silaturahmi dapat diwujudkan dalam tindakan nyata yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini akan menjadi contoh inspiratif bagi semua pihak untuk turut serta dalam upaya menjadikan masyarakat Sulawesi Tenggara lebih sehat dan sejahtera.

Komentar Pembaca