Puncak Hari Tani di Sulawesi Tenggara: 10.000 Peserta Bergembira dalam Acara Jalan Sehat di Muna

14

KENDARIEKSPRES, – Pada akhir pekan yang cerah dan penuh semangat, Sulawesi Tenggara merayakan Hari Tani dengan penuh kegembiraan. Peringatan tahunan ini mencapai puncaknya dalam sebuah acara jalan sehat yang meriah, diadakan di Sarana Olahraga (SOR) Kota Raha.

Acara yang digelar mulai dari Kamis, 21 hingga Minggu, 24 September 2023 ini berhasil memikat hati sekitar 10.000 peserta yang turut meramaikan acara tersebut.

Bukan sekadar peringatan seremonial, Hari Tani di Sulawesi Tenggara menjadi momen yang penuh semangat dan kesatuan.

Peserta, datang dari berbagai kalangan dan latar belakang, berkumpul dengan penuh semangat untuk merayakan dan memberikan penghormatan kepada petani yang gigih dalam menghasilkan makanan untuk seluruh masyarakat.

Rute jalan sehat yang telah disiapkan mengambil peserta melintasi jalan-jalan indah di Kota Raha, dengan matahari yang bersinar terang. Peserta, mengenakan pakaian olahraga yang cerah dan sepatu nyaman, bersemangat memulai perjalanan mereka, mengekspresikan dukungan mereka untuk sektor pertanian yang vital.

Selain menjadi momen untuk merayakan peran petani, acara ini juga menawarkan hadiah-hadiah menarik yang menambah semangat peserta. Mereka berlomba-lomba untuk mencapai garis finish, dengan hadiah-hadiah seperti motor, kulkas, sepeda, dan berbagai hadiah lainnya yang menunggu di ujung perjalanan.

Namun, jalan sehat ini adalah ajang untuk menjaga kesehatan dan gaya hidup aktif. Peserta berjalan dan berlari dengan penuh antusiasme, mengambil kesempatan untuk berolahraga dan berinteraksi dengan rekan-rekan serta keluarga mereka.

Tengah perjalanan, semangat semakin tinggi dengan penampilan khusus penyanyi asli Indonesia Timur, Ona Hetharua. Suaranya yang merdu mengiringi peserta sepanjang perjalanan, menciptakan atmosfer yang begitu berkesan.

Acara jalan sehat ini bukan hanya sebagai perayaan Hari Tani, tetapi juga ajang untuk memotivasi masyarakat agar menjaga kesehatan mereka dan menjalani gaya hidup yang aktif. Semangat solidaritas dan kebersamaan yang terasa dalam acara ini mencerminkan pentingnya pertanian dalam mempersatukan masyarakat dan menciptakan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan serta sumber daya alam.

Pesan yang jelas terpancar: pertanian adalah tulang punggung masyarakat, dan semangat pertanian akan selalu menyala di hati setiap individu yang hadir. Semoga semangat ini terus memotivasi masyarakat untuk mendukung dan menghargai petani serta menjaga kesehatan mereka dengan gaya hidup aktif.

Ini bukan hanya peringatan Hari Tani; ini adalah perayaan semangat pertanian yang hidup dan bergerak di Sulawesi Tenggara. (red)

Komentar Pembaca