AKABRI ’90’ Polda Sultra: 750 Paket Sembako Bawa Sinar Harapan ke Warga Pantai Toronipa

1
Dengarkan Versi Suara

SULTRA – Hari Sabtu, 28 Oktober 2023, menjadi hari yang penuh makna bagi masyarakat di Pantai Toronipa, Desa Leppe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Pesisir Laut Teluk Kendari menjadi saksi bagi sebuah kegiatan luar biasa yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) – pembagian 750 paket sembako.

BACAAN LAINNYA

Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk bantuan sosial, tetapi juga menandai 33 tahun pengabdian TNI – Polri  dalam program Baksos Bakti AKABRI ’90’.

Inisiatif mulia ini berasal dari kepedulian AKABRI ’90 di Prop.Sultra yang dengan penuh semangat menjadi motor penggerak di balik kebaikan ini memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 750 paket sembako dibagikan kepada masyarakat setempat, membawa sinar harapan bagi mereka yang tengah berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pembagian sembako ini tidak hanya mengurangi beban ekonomi, tetapi juga menunjukkan bahwa aparat TNI/Polri hadir sebagai sahabat yang selalu siap membantu dalam situasi sulit.

Para Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra, seperti Dirbinmas Polda Sultra, Kombes Pol Jemi Junaidi, dan Dirreskrimum Polda Sultra, Kombes Pol Dodi Ruyatman, turut serta dalam kegiatan ini. Para Kabag di lingkungan Biro SDM Polda Sultra, Kabagbingkar Ro SDM Polda Sultra, AKBP Achmad Fathul Ulum, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sultra, AKBP Saminata, Kapolsek Soropia, IPDA Mursadin, dan personel Polda Sultra dari Ditpolairud Polda Sultra, semuanya bersatu dalam misi mulia ini.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, melalui Karo SDM Polda Sultra, Kombes Danang Beny menjelaskan, kegiatan ini merupakan ekspresi rasa syukur dari lulusan Akabri Tahun 1990 atas pengabdian mereka selama 33 tahun dalam melayani masyarakat dan negara.

“Kegiatan bakti sosial ‘Gelar 90’ ini adalah bukti nyata dari kepedulian terhadap masyarakat Pesisir pantai Soropia…dan kami berharap bahwa tindakan ini akan memberikan manfaat dan meringankan beban sebagian masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dengan kehadiran Polri, khususnya Polda Sultra, di tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan manfaat kepada warga dan masyarakat sekitar. Mereka tidak hanya berperan sebagai pengayom dan pelindung, tetapi juga sebagai sahabat yang selalu siap membantu dalam situasi sulit. Semoga kegiatan semacam ini akan terus mendukung keharmonisan dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Tenggara.

Kegiatan pembagian sembako ini bukan hanya tentang memberi, tetapi juga tentang kepedulian, persatuan, dan pengabdian. Melalui aksi ini, Polda Sultra telah menciptakan momen bersejarah yang akan dikenang oleh warga Pesisir Pantai Toronipa dan sekitarnya. Itu adalah pengingat bahwa kebaikan dan empati selalu dapat menjadi pelopor perubahan positif dalam masyarakat. (red)

Komentar Pembaca