Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo Perekat Sinergi dalam Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024

170

SULTRA – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2023-2024, sebagai salah satu pilar demokrasi yang krusial, mendekati hari pelaksanaannya. Memahami pentingnya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu, Polres Konawe Utara telah melakukan persiapan yang matang.

Dalam rangka memastikan semua persiapan tersebut, Polres Konawe Utara menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024 pada Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 08.00 WITA. Acara ini berlangsung di lapangan Apel Mapolres Konawe Utara, berlokasi di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara.

BACAAN LAINNYA

Pimpinan Apel tersebut adalah Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, serta Wakapolres, Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H, yang mewakili Dandim 1430 Konawe Utara, Lettu Kav. Halidun.

Selain itu, para pejabat utama Polres Konawe Utara, Asisten, Kepala OPD di lingkup pemerintah Kabupaten Konawe Utara, dan Kapolsek Jajaran turut hadir dalam acara ini.

Peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari berbagai barisan, termasuk personil Kodim 1430, personil Polres, dan Bhabinkamtibmas. Ada juga barisan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas BPBD, serta Damkar Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, selaku pemimpin Apel, secara simbolis memasangkan pita tanda dimulainya Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024 yang akan berlangsung selama 222 hari, dimulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Konawe Utara, Amanat Presiden, menjelaskan bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan tahap akhir dalam memeriksa kesiapan personil dan sarana prasarana operasi Mantap Brata 2023-2024. Diharapkan bahwa melalui persiapan yang matang ini, seluruh tahapan Pemilu dapat terselenggara dengan aman dan damai.

Kapolres Konawe Utara juga memberikan penekanan terkait pengamanan Pemilu 2023-2024, termasuk kesiapan pribadi dan sarana prasarana, pelaksanaan pengamanan yang berlandaskan rasa tanggung jawab, humanis, dan profesional sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Selain itu, penting untuk mengatur jadwal pengamanan agar kesehatan anggota tetap dalam kondisi prima serta meningkatkan sinergitas dan solidaritas di antara personil pengamanan. Semua ini dilakukan dengan tekad untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu, yang merupakan tonggak penting bagi negara dan masyarakat. (red)

Komentar Pembaca