Polda Sultra Optimis Delapan Perwira Akan Sukses di Dikreg Sespimmen Polri

348

SULTRA PERDETIK, – Perkembangan karir Polri kembali menciptakan momentum penting dengan persiapan para perwira dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan menghadapi seleksi tahap awal dalam program Dikreg Sespimmen Polri ke-64 Tahun Anggaran 2024 (reguler).

Delapan perwira menengah Polda Sultra akan kembali menjalani ujian tes psikologi besok pagi, sebagai bagian dari seleksi ketat dalam program pendidikan tinggi Polri.

BACAAN LAINNYA

Ujian tes psikologi ini akan mengevaluasi kematangan emosional, ketahanan mental, serta kemampuan berpikir strategis para perwira, aspek-aspek penting dalam tugas-tugas yang seringkali memerlukan pengambilan keputusan cepat dan tepat.

Pada hari berikutnya, para perwira akan menghadapi ujian kesamaptaan jasmani yang mencakup berbagai aspek fisik, seperti lari, renang, serta uji kekuatan dan daya tahan.

Kondisi fisik yang prima sangat penting bagi perwira yang harus siap dalam berbagai situasi dan tugas yang menantang.

Kombes Pol Danang Beny, Kabid Karo SDM Polda Sultra, memiliki keyakinan tinggi terhadap para perwira yang mengikuti seleksi ini, menyatakan, “Saya sangat yakin bahwa delapan perwira yang mengikuti Dikreg ke-64 Sespimmen Polri Tahun Anggaran 2024 ini akan berhasil lulus dengan baik. Mereka telah melalui berbagai tahapan persiapan dan pelatihan intensif, dan saya melihat semangat serta dedikasi yang luar biasa dalam mereka,” ucapnya.

Dikreg Sespimmen Polri adalah program pendidikan tinggi yang mempersiapkan calon pemimpin kepolisian untuk menghadapi tugas-tugas berat dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Keberhasilan para perwira dalam melewati ujian ini akan menjadi landasan penting dalam kariernya untuk menjalani peran kepemimpinan di masa depan.

Sementara harapan dan doa mendukung delapan perwira Polda Sultra dalam menghadapi ujian tersebut, mereka juga mewakili semangat dan komitmen Polri dalam menciptakan pemimpin yang berkualitas dan profesional.

Usaha keras dan semangat belajar para perwira ini adalah gambaran nyata bahwa dengan dedikasi yang sungguh-sungguh, setiap tantangan dapat diatasi.

Sespimmen Dikreg ke-64 Polri di Polda Sultra dimulai sejak 5 Oktober 2023 dan hasilnya akan diumumkan pada 14 November 2023 mendatang.

Kabid Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Danang Beny, yakin bahwa dengan usaha dan belajar yang sungguh-sungguh, para perwira pasti akan berhasil lulus dengan baik,

“Semoga delapan perwira dari Polda Sultra dapat melewati ujian psikologi dan kesamaptaan jasmani dengan sukses, membuktikan bahwa dengan usaha dan belajar yang sungguh-sungguh, tidak ada yang tidak mungkin,” tukasnya. (Red)

Komentar Pembaca