Soal OTT, Luhut: Kalau Mau Bersih di Surga Aja!

14

KENDARIEKSPRES.COM, – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK merperburuk citra negara di mata dunia. Menurutnya, hanya Surga tempat paling bersih dari tindakan (kejahatan) korupsi.

“Hidup-hidup sedikit boleh lah, kita mau bersih-bersih di surga saja. Tapi KPK juga jangan sedikit-sedikit tangkap tangkap, lihat-lihat lah, tapi kalau digitalisasi ini sudah jalan saya yakin,” katanya, dalam paparannya pada acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi 2023-2024. Selasa (20/12/2022).

Luhut menjelaskan, digitalisasi menurutnya lebih efektif menghentikan tindak kehahatan korupsi itu. OTT kata Luhut tak baik bagi masa depan bangsa Indonesia.

“OTT-OTT itu kan enggak bagus sebenarnya, buat negeri ini jelek banget, tapi kalau kita digitalize siapa yang mau lawan kita,” ujar Luhut.

“Kalau digitalisasi ini sudah jalan menurut saya enggak akan bisa main,” imbuhnya.

Luhut kemudian pengalamannya saat baru saja kembali dari Inggris, dan berkesempatan menerangkan empat pilar yang diterapkan Indonesia dalam mencegah korupsi saat diundang menjadi pembicara di salah satu stasiun televisi di sana.

“Saya baru dari London semua orang muji kita sampai saya diundang live di Bloomberg TV. Saya jelaskan ada 4 pilar Indonesia, efisiensi, kedua hilirisasi, ketiga dana desa, saya jelaskan untuk harga komoditi, dua pertama tadi itu kunci jadi kalau mau kita kerja dengan hati kita enggak mau maling aja masih bisa,” pungkas Luhut. (Kabarbaru)

Komentar Pembaca