Polres Konawe Utara dan TNI Gelar Patroli Pos Mobile Presisi Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif 

22

KENDARIEKSPRES, – Dalam upaya meningkatkan kemanan dan keselamatan masyarakat di wilayahnya, Dandim 1430 Konut beserta Kapolres Konut dan jajarannya menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang solid dan kompak. 

Polres Konawe Utara bersama TNI menggelar Patroli Pos Mobile Presisi bersama di Konawe Utara, pada Sabtu 29 April 2023.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, menyampaikan kepada sejumlah awak media bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat pasca lebaran dan menjamin terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, mantan Kasubdit Tipidter Polda Sultra tersebut menuturkan, giat Patroli Pos Mobile Presisi merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di wilayah hukum Polres Konawe Utara.

“Patroli Pos Mobile Presisi ini bergerak untuk menyisir tempat-tempat yang sering menjadi sasaran kejahatan, seperti kafe dan tempat hiburan,” ucapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau tempat-tempat yang rawan terjadinya tindakan kriminalitas dan menjaga stabilitas keamanan di Konawe Utara,” sambungnya.

AKBP Priyo menambahkan Patroli Pos Mobile Presisi merupakan suatu strategi keamanan yang dilakukan dengan pengamanan secara mobile dari satu tempat ke tempat lain.

“Dengan memanfaatkan Unit Patroli Mobil Presisi, polisi dapat lebih efektif mencegah kegiatan kriminal, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan damai bagi semua orang di Konawe Utara,” tandasnya. (Red)

Komentar Pembaca