Kapolres Konawe Utara Sambut 22 Bintara Baru dengan Tradisi Mandi Kembang  

31

KONAWE UTARA – Sebanyak 22 Bintara baru  yang ditempatkan di Polres Konawe Utara  diterima oleh Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo SIK., dalam upacara penerimaan yang dilaksanakan dilapangan apel  Mapolres Konawe Utara , pada Senin (30/1/2023).

Kapolres menyambut 22 Personil Bintara Remaja, 20 Polisi Laki – laki (Polki) dan 2 Polisi Wanita (Polwan), dengan tradisi mandi kembang, yang dihadiri oleh seluruh perwira dan personil Polres Konawe Utara.

Dalam sambutannya kepada Bintara baru, Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, memberikan apresiasi dan ucapan selamat bergabung dengan para senior serta perwira yang ada dan menjadi bagian dari keluarga besar Polres Konawe Utara.

“Saya berharap agar adik – adik yang ada di sini bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta dapat bersosialisasi dengan senior – senior kalian yang ada tanpa harus sungkan dan terlebih harus saling menghargai dengan menjunjung tinggi hirarki serta loyalitas terhadap institusi polri,”ucap AKBP Priyo Utomo.

Mantan Kasubdit IV Tipidter Polda Sultra itu memberikan penekanan agar  menjaga sikap dan perilaku dan tidak  melanggar. Karena, kata dia,  selain merugikan diri pribadi juga membuat buruk nama baik institusi.

“Jangan sungkan belajar dan bertanya kepada senior untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta keterampilan,” tegas  Kapolres.

Kapolres berharap kepada para Bintara baru dan para senior untuk tidak terlibat dalam tindak pidana maupun terlibat jaringan narkoba.

“Bukan hanya para perwira, para senior bintara juga harus bisa menjadi tauladan yang baik,” pesannya.

Kapolres juga melarang keras kepada seluruh anggota untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Seluruh anggota polri dilarang terlibat langsung dalam kegiatan politik praktis,” tegasnya.

Setelah memberikan sambutan, AKBP Priyo Utomo, didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polres Konawe Utara, Rosana Priyo Utomo, langsung menggelar mandi kembang sebagai bagian dari tradisi penyambutan kepada para personil Bintara baru. (red)

Komentar Pembaca