Tumpah Ruah, 21.000 Masyarakat Kolaka Ikut Jalan Sehat KKSS Sultra, ASR: Saya akan Tetap Bersama-Sama untuk Selalu di Hati

123

KENDARIEKSPRES.COM,– Meskipun Kabupaten Kolaka di guyur hujan sejak Sabtu (10/12/2022) hingga Minggu pagi tidak menyurutkan antusias masyarakat Kolaka mengikuti jalan santai yang merupakan rangkaian kegiatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tahun ini dipusatkan di Kabupaten Kolaka. Masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut untuk bertemu langsung dengan Mantan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumengerukka.

Sebelum Jalan santai dimulai, banyak peserta yang mengisi waktu dengan berbagai kegiatan, semisal senam massal dan saling bercengkerama.

Sebanyak 21.000 lebih peserta yang terkonfirmasi ke panitia menyemut mengikuti jalan santai yang dilepas langsung Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen TNI (Purn) H. Andi Sumengerukka, di Pantai Ria Mekongga Kolaka, Minggu 11 Desember 2022.

“Terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Kolaka. Kegiatan ini adalah kegiatan kita Bersama, bukan kegiatan KKSS saja tapi ini kegiatan kita semua. Oleh itu mari kita ramaikan dan jangan beranjak sampai selesai kegiatan ini. Saya akan tetap bersama-sama untuk selalu di hati,” kata ASR, akronim dari Andi Sumangerukka.

Dalam kegiatan ini juga ada penampilan Juara nasional senam kreasi BWP KKSS, dan penampilan artis Ibukota Siti Badriah dan Selfie kdi.

Salah satu peserta yang diketahui bernama Slamet, yang sehari-harinya berprofesi sebagai Imam Masjid di Desa Gunung Sari, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan umroh gratis dari Ketua BPW KKSS Sultra.

Ditempat yang sama, Sekretaris BPW KKSS Sultra, Sofyan menyebut rangkaian HUT KKSS ke-46 tahun di Kolaka di mulai dari Masjid yakni shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Khaera Ummah Kolaka. Selanjutnya, warga KKSS Sultra menggelar Jumat bersih di pelataran Islamic Centre Kolaka dan Rumah Adat Mekongga. Kemudian di hari kedua, BPW KKSS Sultra menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus BPD, BPC, PW IWSS dan Majelis Ta’lim KKSS Sultra di Islamic Centre Kolaka.

Kemudian dilanjutkan senam massal,  jalan santai dan pembagian 10.000 paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Kolaka. (red)

Komentar Pembaca