BPW KKSS Sultra Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan di Konawe Selatan

111

KENDARIEKSPRES, – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara aktif terlibat dalam berbagai prakarsa dan acara sosial, antara lain pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa Pombulaa Jaya, Kecamatan Konsel pada 11 Maret 2023.

Kegiatan berlangsung ramai dari pukul 09.00  sampai pukul 16.00  WITA. Kegiatan dihadiri oleh masyarakat di wilayah Desa Pombulaa dan sekitarnya dengan jumlah peserta baksos sebanyak 189 orang.

Dengan tema  ‘Bersatu Dalam Peduli, Menciptakan Kebersamaan, Berbagi Kebahagiaan Menuju Sultra Aman, Sejahtera Dan Religius’, kegiatan baksos ini diselenggarakan sebagai wujud implementasi kepedulian KKSS Sultra kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan Derajat  kesehatan masyarakat.

Pelaksana kegiatan ini adalah Majelis Taklim BPW KKSS Sultra. Tenaga Bidang Kesehatan yang terdiri  dari Dokter, Apoteker,  Perawat, dan Lab.

Sekretaris BPW KKSS Sultra Dr. Sofyan SE.,MM., mengatakan Baksos  Pemeriksaan Pengobatan Kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan  gula darah, kolesterol, asam urat. Hasil Pemeriksaan ditindaklajuti dengan Pemberian Obat dan edukasi cara minum obat, diet Makanan.

Ketua BPW KKSS Sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Kata dia, Pemeriksaan tersebut penting dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan dan mencegah terjadinya berbagai penyakit tidak menular , seperti hipertensi, diabetes,  jantung, dan  ginjal. 

Kepala Desa Pombulaa Jaya menyampaikan bahwa  Baksos Pemeriksaan Kesehatan ini sangat dibutuhkan  oleh Masyarakat desa ini.  Dengan adanya pemeriksaan ini masyarakat langsung mengetahui keadaan Kesehatannya. Oleh karena itu kami mengucapkan Terima kasih tak Terhingga kepada Ketua BPW KKSS  Bapak Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka yang diwakili oleh Sekertaris Umum Dr Sofian.

Dalam wawancara yang dilakukan pada salah satu masyarakat yang datang memeriksakan kesehatannya, didapatkan bahwa kegiatan semacam ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan karena masyarakat dapat mengetahui status kesehatannya, mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

“Mudah-mudahan di lain waktu KKSS Sultra dapat mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis seperti ini lagi dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa kami yang membutuhkan,” ungkapnya. (red)

Komentar Pembaca